Jacob Nahuway: Pendeta Tak Boleh Nyaleg

Jacob Nahuway: Pendeta Tak Boleh Nyaleg

daniel.tanamal Official Writer
11040

Ketua Umum Persekutuan Gereja Pentakosta di Indonesia (PGPI), Pdt Dr Jacob Nahuway mengatakan bahwa para pendeta tidak boleh berpolitik praktis apalagi mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Karena menurutnya menjadi pendeta itu adalah panggilan Allah.

"Kita (pendeta) tidak boleh berpolitik praktis. Saya tentang pendeta yang jadi caleg. Saya doakan tidak menang. Karena korbannya adalah jemaatnya," ujarnya dalam seminar 'Peranan Gereja Membangun Politik Bersih dan Berkualitas Dalam Pemilu 2014' di GBI Mawar Sharon, Jakarta, Senin (10/2/2014).

Menurutnya jika seorang pendeta menjadi caleg maka jemaat akan menjadi korbannya. Karena pasti saat berkhotbah muatannya akan politis. Dirinya menyebutkan hal ini mengacu pada satu contoh dimana adanya partai politik dalam Pemilu sebelumnya yang pernah mencalonkan pendeta menjadi anggota legislatif.

Sebagai seorang gembala jemaat, pendeta tentu perlu fokus dan konsentrasi untuk melayani penuh jemaat baik dalam aktivitas internal maupun eksternal. Keterkaitan seorang pendeta dalam ranah politik haruslah sebatas sebagai pemberi informasi, bukan terjunlangsung kedalamnya.

 

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami