TNI di Lebanon, Jaga Perdamaian Sambil Wujudkan Kasih Natal

TNI di Lebanon, Jaga Perdamaian Sambil Wujudkan Kasih Natal

Theresia Karo Karo Official Writer
3671
Meski tidak dapat pulang dan menikmati moment Natal bersama keluarga tercinta, Prajurit TNI beragama Kristen yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-I/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) atau juga dikenal dengan Indobatt (Indonesian Battalion) yang dipimpin oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prasetyo, tetap bisa berbagi sukacita di hari Natal (25/12) bersama para murid SLB (Sekolah Luar Biasa) dan Panti Asuhan di El Adeisse, Lebanon Selatan.

Letkol Andreas mengungkapkan bahwa Natal kali ini memberi kesan tersendiri baginya. "Ada kesan tersendiri di mana saat ini kita sedang mengemban tugas menjaga perdamaian di Lebanon."

Menurutnya, semangat untuk menjaga perdamaian harus selalu menyatu dalam diri setiap prajurit Indobatt. "Walaupun jauh dari keluarga, diharapkan Natal yang hadir dalam kasih dapat mempererat persaudaraan dan kekeluargaan dalam menjalankan tugas misi perdamaian di Lebanon ini," ungkap Letkol Andreas. Melalui ini, dirinya berharap agar Natal mampu membawa semangat baru bagi seluruh personel Satgas dalam melaksanakan tugas di Lebanon. 

Hal yang serupa juga dilakukan oleh personel Indobatt Konga XXIII-I/UNIFIL di Markas Batalyon Indobatt Konga di 7-1 Desa Adshit Al Qusayr pada hari Natal. Bakti Sosial dilakukan dengan memberikan bantuan kesehatan dan pengobatan gratis terhadap warga sekitar. Lettu Laut (Kes) dr Dimas dan Lettu Ckm dr Muhandas Firdaus mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kasih terhadap masyarakat Lebanon.

Sumber : Satuharapan/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami