Tips Sehat Ikut Nikmati Pesta Tahun Baru
Sumber: Bodybysimone.com

Health / 29 December 2014

Kalangan Sendiri

Tips Sehat Ikut Nikmati Pesta Tahun Baru

Lori Official Writer
2691
Menjelang musim perayaan Tahun Baru, banyak orang yang merencanakan untuk menghadiri pesta melewati detik-detik pergantian tahun. Untuk mempersiapkan momen itu, Anda perlu terlihat menarik dan jangan rusak semua itu dengan bermabuk-mabukan, berperilaku tak wajar, atau membuat kehebohan di pesta.

Berikut adalah tips-tips yang dapat Anda gunakan untuk dapat menikmati pesta tahun baru tanpa berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

1. Makan siang dengan porsi besar di siang hari sehingga Anda tidak datang dengan perut kosong ke pesta.

2. Simpanlah sebotol air di dekat Anda. Dan minumlah itu sepanjang hari sehingga Anda tidak menghadiri pesta dalam kondisi dehidrasi. Minumlah setidaknya 1,5 liter air di siang hari.

3. Beberapa hari sebelumnya, minumlah herbal susu thistle, yang terbukti membantu hati dalam memproses racun dari makanan/minuman yang tidak sehat.

4. Perjelas kandungan yang terdapat dalam minuman punch meskipun tertulis tidak mengandung alkohol. Punch terkenal karena berisi ramuan minuman keras dengan rasa yang luar biasa enak. Namun sangatlah mustahil untuk mengukur seberapa mabuk Anda jadinya karena mengkonsumsi minuman tersebut.

5. Untuk menghindari makan berlebih, ambilah sepiring makanan lalu letakkan di bawah. Jangan berdiri dekat meja prasmanan dan terus mengambil makanan sepanjang malam.

6. Jika makanannya berupa cemilan, buat tangan Anda sibuk dengan hal lainnya untuk membantu Anda menguasai diri.

7. Makanlah hanya makanan yang benar-benar Anda sukai bukannya mengambil semua makanan yang ditawarkan. Makan bukan kewajiban!

8. Kendalikan diri Anda. Segelas cocktail untuk bergembira dan memeriahkan suasana adalah baik, namun jika Anda menjadi mabuk dan merasa aneh, segeralah berhenti.

9. Alkohol menjadi minuman yang sulit dihindari saat mengikuti pesta Tahun Baru di tempat umum. Namun alkohol berlebih, pesta pora dan rekan kerja merupakan kombinasi berbahaya yang harus benar-benar Anda hindari.

10. Yang terakhir, jangan pernah meniru perilaku rekan pesta yang tidak wajar. Kendalikan diri Anda karena Anda bertanggung jawab penuh atas hidup Anda. Jangan sampai karena ingin memeriahkan perayaan tahun baru, hal yang tidak diinginkan justru terjadi.

Sumber : Saidaonline/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami