Polda Papua : Mari Rayakan Natal Bersama Presiden Kita

Nasional / 27 December 2014

Kalangan Sendiri

Polda Papua : Mari Rayakan Natal Bersama Presiden Kita

Puji Astuti Official Writer
3670

Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Papua pada 27-28 Desember 2014, salah satunya adalah untuk menghadiri Natal Nasional di Jayapura pada hari ini, Sabtu (27/12). Untuk itu  Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Yotje Mende mengajak segenap lapisan masyarakat untuk mengikuti Natal bersama Presiden dan menjaga keamanan wilayah Papua.

“Marilah kita bersama-sama untuk merayakan Natal bersama dengan Presiden kita," demikian pernyataan Irjen Pol Yotje Mende yang dikutip oleh Kompas.com.

Mende juga menyatakan akan menindak tegas jika ada pengerahan massa yang akan menghambat kunjungan presiden di Papua. Hal ini karena menurut Mende hingga batas waktu yang ditetapkan Undang-Undang tidak ada pihak yang mengajukan ijin menggelar aksi massa.

“Jika ada yang melakukan pengerahan massa saat kedatangan presiden, pasti kami tindak tegas. Karena melanggar Undang-Undang,” demikian tegas Mende saat pembukaan Pameran Alusista di halaman Kantor Gubernur Papua, Jumat (26/12).

Natal Nasional 2014 kali ini akan diadakann di Stadion Mandala Jayapura, akan dimulai pada pukul 15.00 WIT. Untuk mengamankan perayaan Natal Nasional yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo ini pihak Polri yang bekerjasama dengan TNI mengerahkan 5200 personil TNI-Polri. Selain menghadiri perayaan Natal Nasional, Jokowi juga akan mengadakan dialog dengan masyarakat adat di Wamena, Kabupaten Jayawijaya dan ke Kota Sorong, Papua Barat.

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami