Lakukan 5 Hal Ini Sekarang Untuk Sukses di Tahun 2015
Sumber: Slideshare.net

Entrepreneurship / 22 December 2014

Kalangan Sendiri

Lakukan 5 Hal Ini Sekarang Untuk Sukses di Tahun 2015

Lori Official Writer
3855
Salah satu bentuk kesuksesan bagi orang-orang yang berjiwa bisnis adalah memiliki perusahaan sendiri. Mungkin hal itu bahkan menjadi harapan besar sebagian orang di tahun 2015 mendatang. Seperti dikutip dari Linkedin.com, terdapat 5 langkah sukses yang harus Anda lakukan sekarang juga untuk mencapai tujuan tersebut, diantaranya:

#1. Dapatkan dukungan dari keluarga

Prioritas pertama Anda ketika mempertimbangkan untuk membangun usaha sendiri adalah dukungan dari orang-orang terdekat Anda, seperti keluarga. Duduklah dengan pasangan dan anggota keluarga lainnya, lalu diskusikan ide Anda tentang hal itu. Jelaskan bagaimana Anda berkeinginan membangun bisnis sendiri dan mengubah jadwal kerja Anda saat ini. Yakinkan bahwa hal itu berpotensi besar meningkatkan penghasilan Anda. Dukungan dari keluarga adalah langkah awal Anda untuk benar-benar optimis membangun kesuksesan Anda.

#2. Analisis terlebih dahulu pilihan Anda

Evaluasilah faktor pendorong lainnya dibalik rencana Anda ingin memiliki sebuah bisnis. Apakah Anda sudah punya ide untuk mengumpulkan model bisnis awal yang belum ada? Atau apakah Anda ingin meninggalkan kebiasaan saat ini untuk menjadi bos bagi pekerjaan yang Anda bangun sendiri? Memulai usaha dari awal adalah hal tersulit bagi para pelaku usaha, jadi dibutuhkan persiapan matang untuk menentukan rencana bisnis, branding, pemasaran, pasokan produk, strategi marketing dan sebagainya.

#3. Menentukan Lokasi

Meskipun setiap bisnis tidak membutuhkan real estate, namun bila Anda ingin membuka bisnis berbasis retail, lokasi yang tepat dapat menjadikanya berhasil. Pemetaan lokasi mmebutuhkan waktu dan upaya, sehingga Anda membutuhkan seorang ahli real estate yang tahu daerah dan meminta semua daftar yang ada sebagai referensi Anda.

#4. Memulai rencana bisnis

Meyakinkan bank atau investor bahwa ide Anda layak diterima merupakan langkah penting. Sebuah rencana bisnis yang ditulis dengan baik sangat penting dan perlu sebab menentukan bahwa Anda benar-benar professional. Jika Anda belum pernah menulis rencana bisnis, hubungi ahli dengan track record yang baik. Proses menulis rencana bisnis ini juga sangat menentukan apakah ide bisnis Anda akan sukses atau tidak.

#5. Membangun tim

Sebagai pemilik bisnis baru, sadarilah bahwa Anda tidak akan dapat menjalankan bisnis tersebut sendirian. Seorang pengusaha sukses adalah mereka yang dikelilingi oleh orang-orang yang ahli dalam bagiannya. Anda bisa saja bekerja sama dengan orang lain yang memiliki keahlian sesuai dengan jenis bisnis yang Anda bangun.

Sumber : linkedin.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami