Katherine Jioe Mulai Organicrush Dari Coba-Coba
Sumber: vebieab.blogspot.com

Profile / 22 December 2014

Kalangan Sendiri

Katherine Jioe Mulai Organicrush Dari Coba-Coba

Tiurma Ida Purba Official Writer
3854

Banyak pengusaha yang menuai sukses dari coba-coba, hal itulah yang terjadi pada Katherine Jioe. Berawal dari pengalamannya yang di dapat dari kuliahnya  dulu di Macquarie University, Sidney, Australia. Ketika berada Sidney, Katherine selalu minum susu almond. Di Indonesia mungkin susu almond belum mendapat perhatian yang serius seperti susu kedelai. Katherine sempat mencari susu almond di Indonesia namun tidak menemukannya. Hal inilah yang mendorong Katherine untuk membuatnya sendiri dan ternyata hasilnya enak.

Kemudian dengan iseng Katherine mencoba untuk menjualnya di instagram. Awalnya dia berharap tidak akan mendapat respon. Namun tanpa di duga sehari setelah di upload ada yang meresponnya. Melihat bahwa produk susu almond diterima di masyarakat maka Katherine pun menargetkan agar bisa menjual 100/bulan. Tanpa diduga ternyata produknya sudah habis dalam 2 minggu. Lalu dengan yakin Katherine manamai produknya itu dengan organicrush.

Wanita kelahiran 21 Nopember 1990 ini, melihat bahwa bisnis ini memiliki masa depan yang cerah. Lalu Katherine mencobanya dengan berjualan di bazaar. Bahkan, dia juga membuat brosur dan banner sebagai bentuk media untuk mempromosikannya. Dia berpikir dengan masyarakat membaca brosur  tersebut maka setidaknya mereka akan tahu tentang produk almond.

Menurutnya bazar ini sangat gila karena permintaannya yang sangat melonjak tinggi yaitu 100 botol/ hari. Sementara dia dan adiknya hanya bisa memproduksi 40 botol/hari. Dengan perkembangan usaha susu almond ini maka Katherine memutuskan untuk mengembangkan produknya dengan membuka counter di tempat-tempat umum seperti Food Hall Grand Indonesia Shopping Town, Pop Pilates Method Puri, Elite Training Center Pantai Indah Kapuk, The Beacon Café Simatupang, dan Rumah Sakit Ibu & Anak Menteng. Anda juga dapat memesan susu almond dengan sistem online dengan membeli minimal 3 botol berbagai ukuran diantaranya 250 dan 500 ml. Susu almond terdiri dari berbagai macam rasa yaitu sweetened by dates, coconut cinnamon, chocolate, original dan matcha. Harga susu almond adalah Rp 50.000 untuk ukuran 500 ml, sedangkan Rp 30.000 ukuran 250 ml.

Saat ini Katherine sudah mempunyai 5 karyawan dengan produksi 100 botol/hari. Target setiap hari yang terjual adalah 80 botol, namun apabila ada bazar, dia akan menargetkan menjadi 100 hari per botol. Dia menyatakan bahwa modal yang dia dapat dari ayahnya itu kurang dari Rp 10 juta. Modalnya telah kembali hanya dalam tempo 1-2 bulan.

Dia menyimpulkan bawah keberhasilan bisnisnya ini karena timing yang tepat saat mengeluarkan produk baru di pasaran. Yang terpenting adalah anda harus mempercayai produknya. Dia berharap bahwa kedepannya, ia dapat memasarkan produknya dengan masa yang yang lebih banyak. Semoga profile Katherine Jioe dapat menjadi dorongan bagi anda untuk menjadi sukses. 

Sumber : Majalah Pengusaha edisi 53/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami