Laga Perdana BWF Series, 4 Wakil Indonesia Tumbang

Laga Perdana BWF Series, 4 Wakil Indonesia Tumbang

Theresia Karo Karo Official Writer
2845
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus rela mengakui keunggulan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin di BWF Superseries Finals 2014, yang berlangsung di Hamdan Sport Center, Dubai, Uni Emirat Arab, kemarin (17/12).

Tontowi/Liliyana gagal menunjukkan performa terbaiknya, setelah menyajikan pertarungan yang cukup sengit selama 52 menit. Pada game pertama, keduanya ditekan dengan skor telak 10-21. Tidak ingin terpuruk, Tontowi/Liliyana membalas dengan menang 21-12. Namun, kemenangan belum bisa dipertahankan setelah kalah dengan skor 15-21 di game penentuan.

Perjuangan juara All England ini masih akan dapat tetap terlihat di pertandingan partai kedua dan ketiga. Dimana Tontowi/Liliyana akan dipasangkan dengan lawan berat asal Thailand dan Denmark.

Kekalahan ini turut melengkapi hasil pertandingan tiga wakil Indonesia lainnya yang juga tumbang di laga perdana. Mulai dari tunggal putra Tommy Sugiarto yang kalah dari wakil asal Denmark Jan O Jorgensen dengan skor 15-21 dan 9-21.

Sementara itu, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengundurkan diri di tengah laga. Keduanya mundur saat tertinggal 7-11 dari pasangan Tiongkok Chai Biao/Hong Wei, yang disebabkan cedera punggung Ahsan yang kambuh.

Cedera juga dialami ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sehingga harus mundur pada game ketiga saat berhadapan dengan perwakilan Jepang Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda. Dimana Nitya mengalami kram di kaki kiri sehingga harus mundur dari pertandingan saat skor 21-18, 20-22, dan 8-6.

Sumber : Liputan6/Tribunnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami