Wow, Tongsis Jadi Kado Natal Istimewa di Inggris!

Wow, Tongsis Jadi Kado Natal Istimewa di Inggris!

Lori Official Writer
2540
Foto narsis atau selfie yang semakin mewabah di Indonesia ternyata juga terjadi di Inggris. Uniknya, di momen Natal ini banyak para pelaku selfie mengingini perangkat stick-pod atau biasa disebut tongsis  (tongkat narsis) sebagai kado Natal.

Tingginya tren penggunaan tongsis di Inggris rupanya terinspirasi dari para wisatawan Asia yang kerap membawa perangkat itu saat liburan sembari melakukan aksi-aksi selfie. Begitu pula dengan kisah dibalik dua pengusaha Inggris seperti Neil Harvey dan Steve Pengelly yang terinspirasi membuat produk ini setelah datang ke acara pernikahan temannya di Asia. Mereka menyaksikan betapa ramainya tamu yang datang lengkap dengan tongsisnya untuk sekedar foto selfie.

Fenomena itu kemudian dijadikan sebagai ide untuk memproduksi jenis tongsis yang berbeda di Inggris, yang disebut dengan ‘Selfie Pod’. Dua pengusaha ini telah menciptaan lima varian tongsis terbaru, dimana dua diantaranya cukup berbeda yakni model tongsis basic yang dilengkapi self-timer pada ponsel dan model lainnya dilengkapi   dengan fitur shutter bluetooth pada pegangan tongkatnya.

Sejak Agustus-November 2014 lalu, Selfie-Pod sudah terjual sebanyak 6000 unit. Saat ini, mereka telah memproduksi sebanyak 5000 unit untuk dijual selama musim Natal dan Tahun Baru.

Sejak selfie atau foto narsis mulai populer di tahun 2013, para pengguna smartphone terdorong mengabadikan berbagai momen dengan menggunakan tongsis. Foto selfie ini bahkan banyak digandrungi oleh para selebriti Hollywood, seperti yang dilakukan oleh pembawa acara terkenal Amerika, Ellen DeGeneres beserta selebriti terkenal lainnya. Foto itu bahkan begitu ramai diperbincangkan di sosial media. Begitu pula dengan aksi Presiden Barrack Obama dan Perdana Menteri David Cameron saat menghadiri acara pemakaman Nelson Mandela yang paling banyak disoroti publik.

Menyikapi tren narsis ini, apakah Anda juga salah satu diantara pengguna tongsis? Tentu bahagia bukan bila diberi kado Natal istimewa berupa sebuah tongsis canggih buatan pengusaha Inggris di atas?

Sumber : Kabarbisnis.com/Antaranews.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami