Minum 3 Liter Air Sehari Bikin Awet Muda?
Sumber: Dailymail.co.uk

Info Sehat / 15 December 2014

Kalangan Sendiri

Minum 3 Liter Air Sehari Bikin Awet Muda?

Lori Official Writer
5777
Seperti diketahui, air putih sangat berperan besar bagi kesehatan. Sebab di dalam setiap bagian dari tubuh manusia mengandung 55-78 persen air. Bisa dikatakan, 2/3 dari tubuh manusia terdiri dari air dan merupakan komponen utama dari tubuh.

Selain itu, tahukah Anda bahwa air putih ternyata sangat bermanfaat bagi kulit bahkan mampu membuat awet muda. Bukan sekedar teori! Sarah Smith (42) telah membuktikannya setelah mengkonsumsi 3 liter air putih sehari selama sebulan.

Seperti diberitakan Daily Mail, ibu dua anak ini mengklaim kebiasaan minum air putih itu membuatnya lebih awet muda sepuluh tahun. Padahal sebelumnya, Sarah adalah pengidap sakit kepala berkepanjangan dan pencernaannya yang bermasalah.

Awalnya, saran ini dianjurkan oleh dokter neurologi dan ahli gizi dan didukung oleh sebuah survei bahwa kekurangan air sangat berdampak pada kesehatan. “Setiap sistem dan fungsi tubuh kita tergantung pada air. Air berguna untuk menghilangkan racun-racun dari organ utama, membawa nutrisi ke sel, dan menyediakan pelembab bagi area telinga, hidung, jaringan di tenggorokan, dan pastinya menyingkirkan segala sampah di tubuh kita,” tutur Sarah.

Sarah menjelaskan, salah satu dampak buruk dari kekurangan air dalam tubuh adalah adanya lingkaran hitam di bawah dan sekitar mata serta keriput di wajah. Kulit bahkan tampak kusam dan tidak bercahaya. Parahnya, sistem pencernaan bahkan akan terganggu.

“Maka dari itu saya memutuskan untuk melihat bagaimana tampilan saya dan apa yang saya rasakan ketika saya minum 3 liter air setiap hari selama sebulan. Ternyata hasilnya sangat menakjubkan,” jelas Sarah.

Senada dengan itu, Dr Richard Besser, Kepala editor kesehatan dan medis ABC News menuturkan, dehidrasi memang sangat berdampak buruk bagi kesehatan karena darah akan menarik air dari sel-sel kulit sehingga menyebabkan kulit terlihat kering, kusam, bagian bawah mata yang gelap dan cekung. Semakin bertambahnya usia, kemampuan kulit menahan air akan makin berkurang sehingga harus selalu memastikan agar tubuh mendapat asupan air yang cukup setiap harinya.

Sumber : Daily Mail/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami