Singkirkan Messi, Pemain Ini Top Scorers di Liga Champions
Sumber: Google

Nasional / 11 December 2014

Kalangan Sendiri

Singkirkan Messi, Pemain Ini Top Scorers di Liga Champions

Theresia Karo Karo Official Writer
4077
Punggawa Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano sejauh ini telah berhasil mengoleksi 9 gol di Liga Champions. Hingga saat ini dirinya didapuk sebagai pencetak gol terbanyak. Sejauh ini, saingan terdekatnya adalah Lionel Messi (Barcelona) dengan 8 gol.

Selain kedua nama tersebut, terdapat beberapa nama lain yang berhasil mengoleksi 3 hingga 5 gol di Liga Champions setelah pertandingan-pertandingan putaran akhir fase grup pada Kamis (11/12).

Lima gol berhasil diciptakan oleh, Aguero (Manchester City), Benzema (Real Madrid), Cavani (Paris SG), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Mandzukic (Atletico Madrid), Martinez (FC Porto). Selanjutnya, 4 gol berhasil diciptakan Brahimi (FC Porto), Immobile (Dortmund), Nani (Sporting Lisbon).

Turun satu peringkat, koleksi 3 gol dimiliki oleh Aubameyang (Dortmund), Doumbia (CSKA Moscow), Gervinho (Roma), Goetze (Bayern Munich), Huntelaar (Schalke 04), Mueller (Bayern Munich), Neymar (Barcelona), Podolski (Arsenal), Ramos (Dortmund), Rosenberg (Malmi FF), Sanchez (Arsenal), Schoene (Ajax), Son Heung-min (Bayer Leverkusen), Teixeira (Shakhtar Donetsk), Tevez (Juventus), Welbeck (Arsenal).

Kompetisi antar tim elite Eropa ini kini telah menyelesaikan babak penyisihan grup dan memasuki fase 16 besar. Dari sini, semua tim akan melewati proses undian untuk mengetahui lawan mereka. Acara undian sendiri akan berlangsung di Markas UEFA, Nyon, Swiss dan hasilnya akan diumumkan pekan depan, Senin, 15 Desember 2014.

Berikut daftar 16 tim yang lolos di fase gugur Liga Champions 2014:
Grup A: Atletico Madrid dan Juventus
Grup B: Real Madrid dan  FC Basel
Grup C: AS Monaco dan Bayer Leverkusen
Grup D: Borussia Dortmund dan Arsenal
Grup E: Bayern Munchen dan Manchester City
Grup F: Barcelona dan Paris St Germain
Grup G: Chelsea dan Schalke 04
Grup H: FC Porto dan Shakhtar Donetsk

Sumber : Antaranews/Tribunnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami