Tips Berat Badan Tidak Bertambah Saat Natal

Solusi Sehat / 11 December 2014

Kalangan Sendiri

Tips Berat Badan Tidak Bertambah Saat Natal

Lusiana Official Writer
4667
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]-->

Keju, kue, daging panggang, dan sederet makanan lainnya, seolah menggoda Anda untuk mengonsuminya terus menerus. Namun Anda takut berat badan naik setelah hari perayaan. Jangan khawatir, ada tips agar berat badan tidak naik ketika musim libur.

1. Mengunyah Perlahan-lahan

Ini merupakan salah satu trik cerdas untuk makan lebih sedikit tapi bisa menikmati hidangan yang telah disediakan. Biarkan makanan yang dikonsumsi lebih mudah dicerna serta membantu mengurai makanan saat masih dalam mulut.

2. Makan  Porsi Kecil

Kontrol nafsu makan Anda meskipun kue dan makanan lainnya sungguh menggoda. Makan dalam porsi kecil, cara ini membuat Anda merasa kenyang namun berat badan tetap terjaga.

3. Berolahraga

Kesibukan ketika libur membuat  sebagian orang melupakan rutinitas latihan. Dalam suasana liburan, Anda harus tetap berolahraga untuk membakar lemak dalam tubuh. Cukup luangkan waktu untuk jogging atau lari minimal 30 menit. Tipsnya sederhana bila satu hari dihabiskan untuk makan berat dan berkalori tinggi, pastikan Anda melakukan latihan ekstra di hari berikutnya.

4. Makan Camilan Berprotein Sebelum Menyantap Hidangan Tinggi Kalori

Sebelum menyantap makanan yang tinggi kalori ada baiknya memakan camilan berprotein. Mengonsumsi camilan sehat terlebih dahulu membuat Anda kenyang dalam waktu yang lama sehingga tidak berlebihan ketika makan hidangan berlemak. Camilan berprotein yang menjaga berat badan tetap ideal ialah yoghurt, pisang, apel, stroberi, tuna kalengan, susu rendah lemak, dan kacang-kacangan.

5. Perlu Mengonsumsi Makanan yang Bisa Membakar Lemak

Tambahkan menu pembakar lemak seperti buah-buahan atau segelas air jeruk nipis. Adapun makanan lain yang membantu membakar kalori, seperti yoghurt rendah lemak, bawang putih, dan cabai hijau.

Natal memang identik dengan berbagai makanan lezat tapi Natal juga berarti saatnya berbagi. Anda bisa menyalurkan berkat ke panti asuhan, rumah jompo atau tempat lain yang membutuhkan. Atau Anda juga bisa memberkati orang banyak, bahkan sampai ke bangsa-bangsa dengan menjadi Mitra CBN. Karena dengan menjadi Mitra CBN, Anda memastikan  kabar keselamatan bisa didengar oleh siapa saja dan dimana saja.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami