11 Kunci Sukses Tokoh Paling Berpengaruh Dunia
Sumber: Fastcompany.com

Entrepreneurship / 9 December 2014

Kalangan Sendiri

11 Kunci Sukses Tokoh Paling Berpengaruh Dunia

Lori Official Writer
11293
Percaya atau tidak, kesuksesan bisa ditularkan dari pengalaman sukses seseorang kepada orang lain. Kuncinya, belajar dari kebiasaan hidup yang mereka jalani secara konsisten sehari-harinya.

Berikut tokoh-tokoh dunia yang dapat menjadi sumber inspirasi dan semangat bagi Anda mencapai kesuksesan:

#1 Jeff Bezos, founder & CEO dari Amazon. Pengusaha yang terlebih dahulu merencanakan masa depannya kemudian mencobanya dengan berani.

#2 Eric Schmidt, executive chairman dan software engineer dari Google. Pengusaha yang satu ini memiliki kebiasaan baik yakni menjawab setiap email keluhan para pengguna Google dengan cepat. Hal ini terbukti memberikan respon yang baik dari para pengguna  sebagai bentuk pelayanan yang baik.

#3 Lloyd Blankfein, CEO Goldman Sachs. Kebiasaan menyeimbangkan kerja (profesional) dan kepentingan pribadi atau work-life balance.

#4 Warren Buffet, investor terkaya ketiga dunia. Menerapkan kebiasaan mengelola keuangan dengan baik dalam kehidupan sehari-harinya, termasuk hidup secara sederhana.

#5 Bill Gates (CEO Microsoft), David Crush (CEO Virgin) dan Presiden Amerika Barrack Obama. Hal yang patut dicontoh dari ketiga tokoh berpengaruh dunia ini adalah kebiasaannya dalam memulai hari dengan membaca bacaan-bacaan berkualitas.

#6 Oprah Winfrey, presenter ternama Amerika. Sebagai figur wanita  sukses, Oprah ternyata memiliki kebiasaan managemen yang baik yakni dengan mengembangkan sesuatu dari hal-hal kecil menjadi sesuatu yang besar.

#7 Jeffrey Immelt, Pimpinan Executive General Electric (GE). Dalam kesehariannya sebagai pengusaha, Jeffrey menerapkan kebiasaan dengan menjalin relasi yang baik dengan para konsumen. Dalam artian, memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya.

#8 Cheryl Strayed, author buku best-seller Amerika, Wild. Sebagai penulis yang sudah dikenal luas di dunia, Cheryl dikenal sebagai penulis yang sangat kreatif. Hal ini bisa dilihat dari buku-buku karya tulisannya.

#9 Jack Dorsey, co-founder Twitter. Salah satu strategi kesuksesan media sosial Twitter terletak pada rencana dan rancangan matang dari para pemimpinnya. Salah satunya adalah merancang master-plan untuk mencapai tujuannya dalam jangka waktu tertentu.

#10 Maya Angelou, penyair dan sastrawan Afrika-Amerika. Penulis terkenal lewat memoir I Know Why the Caged Bird Sings ini memiliki kebiasaan unik yang membuatnya tetap produktif menulis selama bertahun-tahun. Maya dikenal suka menyewa sebuah kamar hotel kecil dan melakukan aktivitas menulisnya ditemani dengan kamus, Alkitab, setumpuk kertas dan sebotol sherry demi menghasilkan karya terbaik.

#11 Steve Jobs, pendiri Apple. Kebiasaannya untuk terus mencoba dan mmebuat sebuah peluang yang masih belum ada menjadikan pendiri Apple ini terkenal di seantero dunia. Terbukti dari hasil kerja kerasnya dalam menciptakan beragam produk Apple yang sangat berbeda jauh dari hasil teknologi yang lainnya.

Dari keseluruhan tokoh-tokoh dunia di atas, kita bisa belajar bahwa setiap orang sukses selalu menjalankan sebuah kebiasaan baik secara konsisten yang tanpa disadari membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Bagaimana dengan Anda, terinspirasi ingin mengikuti langkah yang sama?

Sumber : Portalhr.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami