Sambut Natal, Mahasiswa Ambon Usung Pesan Damai
Sumber: Kompas.com

Internasional / 8 December 2014

Kalangan Sendiri

Sambut Natal, Mahasiswa Ambon Usung Pesan Damai

Theresia Karo Karo Official Writer
4682
Menyambut Natal, berbagai persiapan pun dilakukan oleh seluruh orang percaya. Hal ini pula yang juga dilakukan para mahasiswa. Sedikit berbeda dari perayaan yang meriah, lebih dari 100 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Ambon menggelar Bakti Sosial di sejumlah gereja dan masjid di kota Ambon, kemarin (6/12). Yang cukup menarik adalah ternyata tidak hanya mahasiswa Kristen yang berpartisipasi, termasuk pula mahasiswa Muslim yang ada di kota tersebut.

Berbekal sapu, karung, dan peralatan sederhana seadanya, mereka memulai aksi bersih-bersih di Gereja Maranatha di Jalan Pattimura. Kegiatan bersih-bersih ini kemudian berlanjut ke Gereja Katedral di kawasan Batu Meja, lalu ke Gereja Silo, dan Masjid Raya Alfatah, Ambon.

Dilansir dari Kompas.com, Koordinator aksi, Fadli Bufakar mengungkapkan bahwa aksi ini berlangsung dalam rangka menyambut perayaan Natal. “Bakti Sosial ini kita lakukan untuk menyambut Hari Natal, kita ingin tunjukkan kalau pemuda di Maluku itu saling menghargai dan menghormati.”

Tidak hanya itu, peserta lainnya, Ferdi Unawekal menyatakan bahwa aksi ini adalah bentuk penghormatan kepada umat Kristiani yang akan merayakan Hari Natal. “Perbedaan itu anugerah yang sangat indah, dan kita lakukan ini dengan penuh kesadaran yang tinggi. Bahwa saling menghargai antarumat beragama itu sebenarnya sudah melekat pada diri orang Maluku sejak dulu,” jelas Ferdi

Aksi para mahasiswa ini mendapat sambutan yang sangat positif dari para warga. Menurut mereka, kegiatan ini mengingatkan mereka akan tradisi leluhur yang selalu menjaga persaudaraan antar agama di Maluku.

Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami