Sekum PGI: Jelang Natal, Negara Harus Jamin Keamanan
Sumber: Tempo.co

Internasional / 4 December 2014

Kalangan Sendiri

Sekum PGI: Jelang Natal, Negara Harus Jamin Keamanan

Theresia Karo Karo Official Writer
3478
Menjelang Natal, Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Pdt Gomar, M.Th menyerukan agar pemerintah menjamin keamanan menjelang hari raya umat beragama. Dilansir dari Satuharapan.com, Pdt Gomar mengungkapkan, “Kalau masih ada pengamanan ekstra (menjelang Natal) menunjukkan kemananan negara kita belum stabil, oleh karena itu ini merupakan tantangan bagi aparat keamanan negara tentang jaminan keamanan,” paparnya saat ditemui di Kantor PGI, Jakarta kemarin (2/12).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs resmi Poldametrojaya.info, pada akhir bulan lalu (29/11) telah berlangsung kegiatan ‘Nongkrong Bareng Polsek Kelapa Gading’ bersama beberapa organisasi masyarakat seperti FBR, FORKABI dan PP di Gedung Serbaguna RW. 012, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kegiatan ini dalam rangka mengajak ormas untuk bersatu padu dalam kegiatan seperti Bhakti Sosial dan mengambil bagian dalam pengamanan acara seperti giat Natal dan Malam Tahun Baru. Selain itu, Polda Metro Jaya juga tengah menyiapkan langkah mengantisipasi perayaan tahun baru. Salah satunya adalah kegiatan bersandi operasi senyap yang didukung 10.938 personel yang akan berlangsung mulai 23 Desember - 1 Januari 2015.

“Sasaran pengamanan adalah tempat ibadah, wisata, dan pusat-pusat keramaian. Tetapi, bila situasinya berubah, tidak tertutup kemungkinan operasi tersebut diperpanjang,” jelas Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombespol Muhammad Chairul Noor Alamsyah, di awal pekan ini(1/12).

Operasi senyap sendiri adalah kepanjangan dari operasi lilin untuk pengamanan perayaan Natal pada sejumlah gereja dan tempat ibadah. Di Jakarta sendiri, pengamanan akan dilakukan terhadap 948 gereja.

Sumber : Satuharapan/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami