11 Cara Para Lajang Isi Liburan Dengan Cinta
Sumber: Blogspot.com

Single / 3 December 2014

Kalangan Sendiri

11 Cara Para Lajang Isi Liburan Dengan Cinta

Lori Official Writer
3854
Masih muda dan lajang? Belum tahu rencana untuk menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru? Eits, tunggu dulu. Jangan buru-buru galau dan merasa dunia seakan runtuh lantaran belum menemukan sahabat istimewa yang bisa Anda ajak menikmati hari-hari istimewa sepanjang liburan nanti.

Nah, agar liburan tak menjemukan, sudah waktunya bergerak aktif untuk mengisi masa-masa liburan dengan menabur cinta kepada orang-orang disekitar Anda.

#1 Undang teman

Alih-alih mengurung diri di kamar dan tidur. Lebih baik mengundang teman pria atau wanita Anda datang ke rumah. Anda bisa mengundang mereka dalam acara keluarga, membuat acara liburan bersama rekan sekerja, atau berinisiatif membuat pesta akhir tahun seru dan mengundang teman-teman lainnya.

#2 Reuni sekolah/kuliah

Masa muda adalah masa paling menyenangkan menikmati berkumpul bersama dengan teman-teman masa kecil. Ajaklah teman lama semasa sekolah atau kuliah melakukan reuni dan merayakan Natal kecil-kecilan. Selain bisa bernostalgia, Anda juga bisa menikmati masa kebersamaan yang sudah lama hilang bersama mereka.

#3 Jalan dengan teman sesama lajang

Selain Anda, mungkin ada teman yang juga masih menikmati masa-masa lajangnya. Nah, ketika bertemu dengan orang yang sama, ajak dia untuk menghabiskan waktu dengan jalan-jalan ke berbagai tempat. Selain bertemu hal-hal baru, Anda bisa saling berbagi cerita tentang banyak hal.

#4 Berani menjelajah dan bertualang

Punya saudara, keluarga dan teman-teman yang sibuk dengan urusannya sendiri bukan menjadi halangan bagi seorang lajang untuk berani menjelajah beragam tempat sdi sekitar kota tempat tinggal. Seperti pengalaman penulis, saat liburan Natal dan Tahun Baru terasa kosong, saya akan mencoba menjelajah tempat-tempat yang saya ingin lihat. Baik ke desa-desa atau menikmati wisata seorang diri.

#5 Ikuti aksi sosial

Banyak sekali organisasi kemasyarakat atau pelayanan yang akan sibuk melakukan aksi sosial saat Natal. Jadi kesempatan itu bisa saja Anda manfaatkan untuk mengisi liburan dengan berbagi cinta kepada sesama. Selain itu, Anda bisa semakin mengenal banyak orang-orang yang peduli di organisasi tersebut.

#6 Rayakan Natal dan Tahun Baru di gereja

Bagi Anda yang aktif sebagai pelayan di gereja, tak ada salahnya ikut berpartisipasi mengisi acara Natal dan Tahun Baru yang digelar oleh gereja. Biasanya setiap gereja pasti punya agendanya masing-masing untuk merayakan kedua hari spesial tersebut.

#7 Lakukan hobi

Melakukan apa yang Anda sukai akan membuat hari-hari akan terasa lebih hidup. Anda akan jauh lebih menikmati saat Anda tenggelam dalam hobi dan melupakan berbagai kegiatan-kegiatan spektakuler yang Anda pikir lebih memberi warna di sepanjang liburan Anda.

#8 Kerjakan proyek ke depan

Anda sepertinya kehabisan akal untuk mengisi liburan. Bagi Anda yang tak suka keluyuran, bisa saja memanfaatkan momen liburan panjang untuk melanjutkan proyek yang sempat tertunda sebelumnya, seperti membuat taman kecil, membongkar gudang dan sebagainya.

#9 Baca buku

Buku menjadi sahabat terbaik yang sangat mudah dibawa-bawa kemanapun. Bila membaca di rumah terasa sudah sangat membosankan, maka beranjaklah ke suatu tempat dimana Anda mendapatkan ketenangan, misalnya taman atau perpustakaan.

#10 Nonton film menghibur

Industri hiburan akan banyak sekali menyuguhkan film-film bertemakan Natal dan Tahun Baru yang seru dan menghibur. Tak ada salahnya Anda mengajak keluarga atau teman-teman lajang Anda yang lain nonton bareng. Pilihlah film-film yang hiburan yang membangkitkan decak tawa.  

#11 Melayani keluarga

Mungkin Anda adalah pekerja yang setiap harinya sibuk, sehingga tak punya waktu untuk membantu ibu atau ayah di rumah. Jadi, manfaatkan liburan Anda untuk melayani keluarga Anda di rumah. Tunjukkan kasih sayang Anda dengan mengambil alih segala pekerjaan rumah.

Sumber : Ibelieve.com/Wolipop.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami