Ancelotti Prediksi Pemain Ini Raih Ballon d’Or
Sumber: Kanalsatu.com

Nasional / 2 December 2014

Kalangan Sendiri

Ancelotti Prediksi Pemain Ini Raih Ballon d’Or

Lori Official Writer
5250
Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti memprediksi kandidat penerima penghargaan Ballon d’Or 2014. Bukannya menjagokan skuad unggulannya Christiano Ronaldo, pria Italia ini malah menjatuhkan pilihan kepada kiper Bayern Munich Manuel Neuer.

“Saya tak tahu siapa yang akan menang, saya sibuk memikirkan hal lain di luar nominasi Ballon d’Or. Namun sepertinya Neuer akan menang setelah apa yang diraihnya tahun ini,” tutur Ancelotti seperti dikutip dari Football Espana, Selasa (2/12).

Ancelotti berkomentar, penampilan memukai Neuer di Piala Dunia 2014 Brasil membuktikan bahwa dirinya  berpeluang besar menyabet gelar itu. Kiper andalan Bayern Munich itu menjadi wajah baru kandidat peraih Ballon d’Or dan akan bersaing dengan dua pemain lainnya yakni Lionel Messi dan Christiano Ronaldo.

Neuer menjadi kiper pertama yang masuk daftar peraih penghargaan bergengsi ini setelah rekan senegaranya Oliver Kahn masuk daftar pada tahun 2002. Tak diragukan, penampilan Neuer di sepanjang tahun 2014 begitu memukau, tercatat pemain berusia 28 tahun ini telah membantu klub Bayern merebut gelar Bundesliga, Piala Liga 2013-2014 serta kiprahnya di timnas Jerman dalam meraih kemenangan Piala Dunia 2014.

Kendati begitu, tak tertutup kemungkinan bila dua punggawa yang juga pernah meraih Ballon d’Or, seperti Ronaldo dan Messi kembali berdiri di atas podium. Belum ada yang tahu, siapa pemain dunia terbaik yang akan berhak mengangkat Bola Emas itu, mari kita tunggu pengumumannya 12 Januari 2015 mendatang.

Sumber : Viva.co.id/Bola.net/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami