Sampai Memutih Rambutmu
Sumber: Google

Devotional / 30 November 2014

Kalangan Sendiri

Sampai Memutih Rambutmu

Tiurma Ida Purba Official Writer
7645

 

Yesaya 46:4

Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu. Aku mengendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Amsal2[/kitab] ; [kitab]Wahyu8[/kitab]; [kitab]Ester9-10[/kitab]

 

Dalam sebuah kesempatan, saya pergi ke pasar pada pagi hari. Terlihat ada kakek tua yang mengayuh becak untuk mengantar penumpangnya untuk berbelanja. Kakek tua itu sudah keriput dan kelihatan sangat lelah. Rasa iba dan tak tega menyelimuti hati saya saat itu. Saya ingin membantunya, namun dengan cara apa? Saya bingung. Lalu saya lihat lagi di sisi sebelah kanan saya, ada seorang nenek tua yang berjualan ubi tua. Nenek tua itu tersenyum dan bersemangat melayani pembeli ubinya.

Sungguh saya sangat tertegun melihat kakek dan nenek tua itu. Meskipun sudah tua, mereka masih punya semangat yang luar biasa untuk hidup. Jujur saya malu, sebagai anak muda yang kadang murung dengan masalah yang saya hadapi. Kisah ini membuktikan bahwa Tuhan selalu memeliharakan hidup kita dari kandungan ibu kita sampai masa tua. Mari kita belajar untuk percaya terhadap penyertaanNya.

Mazmur 71 :5 “Ya Tuhan, hanya Engkaulah harapanku. Sudah sejak kecil aku mempercayakan diriku kepadaMu”.

Kitab Mazmur jelas mengajarkan kepada kita, bahwa harapan yang pasti hanya Yesus. Bukan harapan terakhir, tapi harapan satu-satunya. Mari kita belajar untuk mempercayakan hidup kita kepada Sang Pencipta. 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami