4 Penyebab Utama Gagal Pulang On Time
Sumber: Thinkstockphotos.com

Career / 28 November 2014

Kalangan Sendiri

4 Penyebab Utama Gagal Pulang On Time

Theresia Karo Karo Official Writer
4670
Pulang kerja tepat waktu merupakan harapan setiap orang. Namun tidak semua orang berhasil dengan sistem kerja yang efektif. Sebagian orang mungkin merasa bahwa 8 jam tidak cukup untuk menyelesaikan tugas harian, sehingga menyebabkan anda harus pulang malam.

Bila hal ini berlangsung dalam jangka panjang, maka hal ini dapat menimbulkan kebosanan, depresi, dan masalah serius lainnya. Dilansir dari Lifehack.org, berikut empat penyebab utama kenapa kita sering gagal dalam menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Ekspetasi ‘Buram’
“Menyelesaikan pekerjaan secepatnya” atau “Menyelesaikan 1 pekerjaan dalam waktu 30 menit lalu beristirahat 5 menit sebelum mengerjakan pekerjaan kedua”. Menurut anda, dari dua ekspetasi di atas mana ynag lebih mudah untuk dikerjakan? Ekspetasi yang pertama mungkin akan lebih sulit dipenuhi karena kita tidak menetapkan waktu pasti dalam kata ‘secepatnya’, sehingga terkesan tidak jelas atau buram.

Minus Jadwal Harian
Lima menit sebelum mulai bekerja, biasakan untuk membuat jadwal harian. Hal ini akan berguna untuk memetakan kegiatan pekerjaan kita selama satu hari. Sehingga kita tidak akan bingung harus mengerjakan apa, begitu satu tugas terselesaikan. Jadwal harian akan memudahkan kita saat melakukan sejumlah tugas.

Tidak Menghilangkan Gangguan
Setiap lima menit, mengecek ponsel, ‘tersangkut’ di timeline media sosial, atau berdekatan dengan monitor televisi. Dari ketiganya mana yang paling sering dilakukan? Bila anda ingin bekerja efektif dengan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, maka hilangkan segala gangguan tadi. Berhenti untuk mengurusi kesenangan anda saat bekerja. Sebenarnya banyak yang sering mengganggu anda saat bekerja, kenali dan temukan solusi untuk menghadapinya.

Terlambat Memulai
Saat memulai pekerjaan, mungkin kita akan menemukan kesulitan dalam menemukan ide. Hal ini biasanya dapat memperlambat penyelesaian pekerjaan anda. Bila memang terlalu sulit, coba lihat jadwal anda kembali dan pilih tugas yang mudah untuk dikerjakan terlebih dahulu. Usahakn untuk selalu melakukan pekerjaan dengan tepat waktu. Selain itu tetapkan prioritas, sehingga anda mengetahui pekerjaan mana yang harus diselesaikan.
 
Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami