3 Hal Utama untuk Resolusi Tahun Baru

Marriage / 27 November 2014

Kalangan Sendiri

3 Hal Utama untuk Resolusi Tahun Baru

daniel.tanamal Official Writer
2476
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Pergantian tahun hanya menyisakan satu bulan saja. Sebentar lagi kita akan meninggalkan 2014 dan akan menyongsong 2015. Nah bagaimana dengan keluarga dalam membuat resolusi untuk tahun yang baru? Psikolog Roslina Verauli M.Psi menuturkan ada 3 hal utama yang harus diperhatikan saat membuat resolusi tahun depan.

Pertama, utamakan keluarga. Jangan sampai hanya mementingkan pasangan saja sementara keluarga dilupakan. Roslina juga menambahkan jika ingin membuat keluarga memiliki sistem yang berjalan secara optimal, harus membenahi pernikahan.

Kedua, sempatkan waktu eksklusif bersama anak-anak. Roslina memberikan contoh, sang ayah memberikan waktu eksklusif kepada anak pertama, dan ibu eksklusif pada si adik. Memberikan waktu secara eksklusif kepada anak adalah hak anak untuk bersama dengan orangtuanya.

Ketiga, pastikan setiap anggota keluarga menjalankan perannya masing-masing. Roslina Verauli M.psi memberikan contoh di mana orangtua memiliki kewajiban untuk menafkahi anaknya, lalu orangtua yang menghidupkan emosional sang anak.

“Jangan sampai terbalik, si anak yang dijadikan pencari nafkah oleh orangtuanya, atau si anak yang menjadi figur untuk memenuhi kebutuhan emosional orangtua,” tuturnya.

 

 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> <!--[endif]-->--> Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami