5 Rekor Ini Jadi Target Besar Lionel Messi

Nasional / 25 November 2014

Kalangan Sendiri

5 Rekor Ini Jadi Target Besar Lionel Messi

Lori Official Writer
3763
Setelah berhasil memecah rekor bomber terbanyak di La Liga, kiprah Lionel Messi di rumput hijau ternyata masih sangat panjang. Pasalnya Messi tengah bersiap tampil di lima turnamen sepakbola lainnya, seperti:

1. Liga Champions

Tak butuh perjuangan besar bagi pemain Barcelona ini untuk meraih rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions. Setelah sebelumnya sudah mengumpulkan sebanyak 71 gol. Jika gol itu tercipta, maka lengkap sudah prestasi yang ditorehnya dalam dunia sepakbola.

2. Copa del Rey

Bila tahun lalu Messi harus menyerahkan gelar Copa del Rey kepada Christiano Ronaldo. Maka kali ini, Messi punya peluang untuk menyaingi Ronaldo merebut kembali gelar Piala Raja Spanyol itu. Untuk diketahui, kini Messi baru mencetak 29 gol dalam 44 laga.

3. Timnas Argentina

Kiprah Messi di sepakbola Internasional masih terus berjalan. Messi masih mengemas 45 gol dalam 97 laga, yang masih terpaut jauh dari Gabriel Batistuta dengan koleksi 56 gol dalam 78 laga.

4. Piala Dunia

Messi menjadi penyumbang empat gol bagi Timnas Argentina disepanjang perhelatan Piala Dunia 2014 silam. Angka itu jelas masih sangat jauh dari pencapaian pencetak gol terbanyak Piala Dunia, Miroslav Klose dengan 16 gol dan disusul oleh Thomas Muller yang sudah mengoleksi 10 gol.  

5. Copa America

Sudah lebih dari dua dekade Timnas Argentina puasa mengangkat trofi Copa America. Namun Messi berambisi untuk meraih gelar ini tahun 2015 mendatang. Kemenangan timnya atas Kroasia baru-baru ini merupakan langkah penting untuk berdiri sebagai juara Copa America 2015.

Namun tak dimungkiri, kiprah pria berusia 26 tahun ini semakin berkibar dari waktu ke waktu. Lihat saja bagaimana kehadirannya di rumput hijau selalu memikat lewat gerakannya yang lincah.

Sumber : Tempo.co/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami