10 Alasan Anda Perlu Memperluas Pergaulan (1/2)
Sumber: www.wcs.org.au

Single / 19 November 2014

Kalangan Sendiri

10 Alasan Anda Perlu Memperluas Pergaulan (1/2)

Lori Official Writer
7063
Punya banyak kenalan dan berteman dengan orang-orang di sekitar tentu menjadi hal menyenangkan. Tak akan ada alasan bagi Anda untuk merasa sendiri dan menyesali waktu yang terbuang sia-sia karena Anda punya banyak kesempatan melakukan berbagai hal positif dan berguna di luar sana.

Nah, bagi Anda anak muda memperluas pergaulan dapat dilakukan dengan proaktif dalam komunitas-komunitas anak muda. Selain memberi dampak yang baik, komunitas juga akan mengajarkan Anda tentang bagaimana caranya mencintai sesama. Selain itu, memperluas pergaulan juga sangat bermanfaat untuk:

#1 Menjadi pribadi yang peduli dan mengasihi

Interaksi dengan orang lain akan melatih Anda menjadi pribadi yang berguna bagi orang lain. Komunitas adalah salah satu jalan untuk memaksimalkan peran sebagai sahabat yang peduli dan mengasihi orang lain serta mau bertumbuh bersama dengan orang lain.

#2 Mendapatkan dukungan

Memperluas pergaulan lewat komunitas sangat berdampak dalam mendukung kebutuhan fisik seperti semangat dan dorongan. Anda memerlukan orang lain untuk bisa belajar dari beragam pengalaman yang mereka alami. Saat Anda jatuh sakit, terjepit dalam masalah financial, dan pekerjaan Anda butuh perhatian dari orang-orang yang peduli, yang tak lain adalah teman-teman komunitas Anda.

#3 Sumber motivasi dan semangat

Setiap orang butuh dukungan dan semangat baik di masa senang dan susah. Anggaplah komunitas sebagai rumah dimana Anda memandang teman-teman lainnya sebagai saudara. Jadi saat teman atau anggota lainnya sedang dalam satu kondisi tertentu, teman lainnya hadir sebagai pemberi semangat dan motivasi.

#4 Tempat mengembangkan bakat dan talenta

Berdua lebih baik dari seorang diri, sebab akan memunculkan kekuatan, stamina dan talenta ganda. Lewat pergaulan, kita diberi kesempatan untuk menggunakan bakat dan talenta untuk memberkati orang lain.

#5 Memperluas pandangan tentang orang lain

Pergaulan dengan orang lain membantu setiap orang mendapatkan pandangan yang lebih luas tentang orang lain. Kita dapat mengenali lebih banyak karakter orang lain dan menjalin hubungan dengan mereka. Saat menyadari bahwa orang lain butuh perhatian dan topangan dalam hidupnya Anda dan teman-teman komunitas bisa saja melakukan sesuatu untuk menolong mereka.

Memperluas pergaulan akan sangat bermanfaat ketika Anda memilih komunitas yang tepat. Sebaliknya, pilihan pergaulan yang salah justru akan berdampak sangat buruk bagi Anda. Seperti telah difirmankan bahwa pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik (1 Korintus 15: 33).

Sumber : Truelovedates.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami