Dua Berita Ini Picu Kontroversi Terkait Yesus
Sumber: Abcnews.com

Internasional / 14 November 2014

Kalangan Sendiri

Dua Berita Ini Picu Kontroversi Terkait Yesus

Lori Official Writer
6376
Berita-berita yang memicu kontroversi terkait Yesus seakan tak pernah habis. Sebelumnya penulis Amerika, Dan Brown berusaha menguak sosok Yesus lewat bukunya ‘The Da Vinci Code’ pada tahun 2003 silam, lalu diikuti oleh penemuan beragam benda-benda bersejarah oleh para peneliti dan mengaitkannya dengan masa di zaman Yesus.  

Dua berita ini kemudian muncul dan mengusik kekristenan baru-baru ini.

Yesus bersama sosok mirip Hitler

Seperti dikabarkan Daily Mail, Rabu (12/11), warga Jerman digegerkan oleh sebuah lukisan gereja di Kota Hof, bagian utara Bavaria dengan gambar Yesus sedang berdiri disamping seorang pria mirip mantan pimpinan Nazi, Adolf Hitler. Pria itu tampak berpakaian militer dan berkumis mirip Hitler, berdiri di sampingnya sementara beberapa lainnya berlutut memohon di hadapan Yesus.

Namun pastor Martin Goelkel yang sudah bertugas selama delapan tahun di sana mengatakan bahwa kemiripan itu hanya kebetulan saja.  

“Sejumlah jemaat sudah menyebut gereja ini sebagai kuil Nazi, tapi menurut saya itu tidak benar. Menurut saya, lukisan itu bukan buat menghormati Hitler,” terang Goelkel.

“Beberapa orang menyebut ini tempat Nazi selama bertahun-tahun tapi saya tidak berpikir ini benar,” pungkasnya.

Yesus menikahi Maria Magdalena

Seperti dilansir dari Huffington Post, Rabu (12/11), seorang peneliti bernama Simcha Jacobovici menemukan bukti baru bahwa Yesus menikah dengan Maria Magdalena dan punya dua anak. Ia mengatakan sebuah naskah di Perpustakaan Inggris menunjukkan bahwa sejarah awal kekristenan berbeda dengan yang ada saat ini.

“Ini menunjukkan bahwa Maria Magdalena benar-benar telah merobek teologi Kristen yang ada,” kata Jacobovici saat peluncuran ‘The Lost Gospel’, buku yang ditulisnya bersama Profesor Barrie Wilson dari Universitas York.

Dalam buku ini dituliskan, Maria Magdalena bukan hanya Istri dari Yesus, tetapi juga wakil Penebus. Kisah Yesus dan Maria ini diklaim sebagai interpretasi dari kisah dalam Alkitab tentang Yusuf yang menikahi Asnat, putri Potifera dari kaum kafir.  

Selain itu, Wilson dan Jacobovic juga mengklaim bahwa Perawan Maria adalah istri Yesus sendiri dan bukan ibunya. Penemuan ini disebut-sebut menguatkan teori yang telah diungkap Dan Brown dalam bukunya ‘The Da Vinci Code’.

Kedua pemberitaan di atas tentu sangat mengusik kekristenan lantaran bertentangan dengan kebenaran firman Tuhan. Sehingga kita diharapkan untuk tetap selektif menyaring informasi yang beredar di waktu-waktu ini. Jadi, perlengkapi diri dengan persenjataan Allah dan perisai iman, yaitu firman Tuhan ([kitab]Efesu6:13-17[/kitab]).

Sumber : Huffingtonpost.com/Dailymail.co.uk/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami