3 Tips Terhindar Dari Investasi Palsu

3 Tips Terhindar Dari Investasi Palsu

daniel.tanamal Official Writer
2393

Saat ini marak sekali perilaku investasi palsu atau bodong. Banyak sekali perusahaan palsu menawarkan produknya melalui media sosial maupun media Online. Bihar Sakti Wibowo dari Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) atau Jakarta Futures Exchange (JFX) memberikan tips agar terhindar dari investasi palsu ini.

 

1. Periksa Izin Perusahaan

Calon nasabah sebaiknya memeriksa terlebih dahulu kejelasan izin serta legalitas dari perusahaan yang menawarkan investasi tersebut.

2. Sertifikasi dari Bappebti

Jika akan melakukan transaksi yang aman, khususnya di produk komoditi , nasabah harus memeriksa apakah Wakil Pialang Berjangka yang menawarkan produk investasi telah memiliki sertifikasi dari Bappebti. “Kita juga perlu memeriksa apakah perjanjian amanat nasabah telah sesuai dengan peraturan Bappebti,” katanya, Rabu (12/11).

3. Pahami Produk

Calon nasabah perlu memahami produk dan melakukan simulasi terhadap investasi tersebut. Selanjutnya calon nasabah juga hanya melakukan transfer dana hanya ke rekening terpisah Pialang Berjangka (segregated account) yang telah terdaftar di Bappebti. “Nasabah juga hanya melakukan investasi pada produk yang telah memperoleh izin dari Bappebti,” jelasnya.

Menurut Bihar, penting dalam memilih perusahaan yang jelas, seperti perusahaan-perusahaan yang masuk daftar OJK sebagian memang ada di bawah pembinaan dan pengawasan Bappebti. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan pialang berjangka yang juga merupakan Anggota Bursa BBJ.

Mereka adalah perusahaan resmi dengan produk yang resmi karena yang ditawarkan adalah produk BBJ atau produk yang telah diatur dalam UU Nomor 32 Tahun 1997 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 10 Tahun 2011 Tentang Perdagangan Berjangka Komoditi.




 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Investasi Investasi Palsu Investasi Bodong Tips Terhindar Dari Investasi Palsu

Hot Topics

  1. investasi
  2. sahabat 24
  3. banjir
  4. saat teduh
  5. kata alkitab

Related Articles

Ikuti Kami