Optimis, Menkominfo Rudiantara Mampu Majukan Internet
Sumber: Tempo.co

Entertainment / 28 October 2014

Kalangan Sendiri

Optimis, Menkominfo Rudiantara Mampu Majukan Internet

Lori Official Writer
5347
Pilihan sosok Rudiantara menduduki jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika dianggap sudah tepat.  Pengalaman Rudiantara yang sudah malang melintang di bidang telekomunikasi dan informatika membuka pintu harapan bagi peningkatan pelayanan internet di Indonesia.

Nada optimis pun diungkapkan oleh para pelaku industri teknologi atas latar belakang kerjanya yang profesional di bidang telekomunikasi. Didukung pula dengan figurnya yang tegas dalam mengambil keputusan, mengerti seluk beluk bisnis telekomunikasi dan pekerja keras.

Salah satunya adalah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang berharap kepemimpinan Rudiantara di Kemenkominfo dapat membenahi persoalan seperti kepastian hukum perinternetan Indonesia, penambahan spektrum dalam operator selular serta mampu menciptakan iklim usaha telekomunikasi yang sehat dan kondusif. Sedang para netizen mengungkapkan harapan agar masyarakat dapat menikmati jaringan dan pelayanan internet  yang cepat, stabil dan terjangkau.

Untuk diketahui, Rudiantara pernah mencicipi pengalaman bekerja di perusahaan provider seperti XL, Axiata dan Telkomsel.  Pria kelahiran Bogor, 3 Mei 1959 ini diketahui masih menjabat sebagai komisaris independent di Indosat sejak 1 November 2014 nanti serta menjabati posisi lainnya di beberapa perusahaan.

Di tengah carut marutnya persoalan persaingan bisnis teknologi dan alpanya dukungan pemerintah, Rudiantara diharap dapat menghadirkan solusi terbaik. Apalagi perubahan zaman yang kini sudah semakin mengarah pada pemanfaatan jaringan internet sebagai media untuk membangun jaringan bisnis yang lebih luas.

Sumber : Liputan6.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami