Kenapa Pekerjaan Terberat Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari?
Sumber: Google

Career / 24 October 2014

Kalangan Sendiri

Kenapa Pekerjaan Terberat Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari?

Theresia Karo Karo Official Writer
4263
Sebelum bekerja, sebagian orang biasanya akan menyusun rencana pekerjaan untuk satu hari penuh. Rencana kerja yang disusun biasanya berdasarkan deadline penyelesaian tugas atau memilih beban pekerjaan yang lebih mudah untuk dikerjakan lebih dahulu.

Sebagian mungkin mengira bahwa otak butuh ‘pemanasan’ dengan mengerjakan pekerjaan yang mudah terlebih dahulu. Namun hal ini dibantah oleh penelitian yang dilakukan oleh John Anderson. Menurutnya, waktu bekerja sangat berpengaruh pada orang dewasa-tua.

Peneliti asal Kanada ini menemukan bahwa, orang yang mulai berumur akan lebih efektif dalam tugasnya bila mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan fokus dan ketelitian tinggi di pagi hari. Karena pagi hari adalah saat otak bekerja paling optimal dan lebih mampu mengabaikan gangguan. “Di pagi hari, otak bekerja paling optimal dibandingkan waktu yang lainnya,” jelasnya kepada AFP.

Penelitian ini dilakukan terhadap partisipan pada jam 08.30-10.30. Tidak hanya pada kelompok dewasa-tua, penelitian ini juga turut melibatkan orang yang lebih muda dan hasilnya hampir sama. Tetapi, pengaruh yang lebih besar ditunjukkan oleh kelompok usia yang lebih dewasa.

Oleh sebab itu untuk bekerja efektif, pekerjaan terberat sebaiknya dikerjakan pada pagi hari. Sehingga kinerja selama di kantor akan lebih terarah dan optimal. Bagaimana, tertarik untuk mencoba trik kerja efektif ini?

Sumber : Jawaban/Vemale.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami