6 Cara Meraih Promosi di Kantor
Sumber: Cosmopolitan.co.id

Career / 22 October 2014

Kalangan Sendiri

6 Cara Meraih Promosi di Kantor

Lori Official Writer
3882
Setiap pekerja tentu berharap agar karirnya mengalami kemajuan. Bagi setiap pekerja yang punya visi tentu berharap akan ada kesempatan untuk dipromosikan dalam jabatan tertentu.

Sayangnya, mendapat promosi tak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk meraih hal itu, ada enam cara yang harus Anda perhatikan.

1. Hindari sikap pengeluh

Sikap pengeluh hanya akan membuat image Anda buruk di mata pemimpin. Apalagi bila keluhan-keluhan soal pekerjaan bahkan Anda tumpahkan di sosial media dengan mengait-ngaitkan sejumlah pihak di dalamnya. Jangan harap mendapat promosi, bila attitude saja belum dapat dikendalikan.  

2. Jaga tindakan dan perilaku

Menjaga tindakan dan perilaku berarti menunjukkan sikap sopan santun kepada pimpinan atau rekan-rekan di lingkungan kerja. Bersikap kasar dan tidak sopan hanya akan menjadikan Anda bahan pembicaraan orang di kantor.

3. Salurkan ide dan solusi permasalahan

Mempromosikan diri dapat dilakukan secara tidak langsung, misalnya dengan lebih aktif menyalurkan ide dan solusi saat menghadapi masalah. Berilah ide-ide cemerlang ketika ide rekan-rekan Anda tak kunjung muncul.

4. Tunjukkan passion

Bila Anda benar-benar mencintai pekerjaan Anda, maka tunjukkan passion Anda tersebut lewat kegigihan dan kemauan bekerja. Menyelesaikan tugas tepat waktu, disiplin dan tekun.

5. Dapat kepercayaan

Saat atasan mempercayakan tugas, maka jangan sia-siakan kesempatan itu. Bisa menuntaskan tugas itu dengan hasil memuaskan, bisa saja menjadi jalan bagi Anda menunjukkan kapasitas Anda. Itu pula yang akan menumbuhkan rasa percaya atasan terhadap Anda sehingga di lain waktu Anda akan diberi tanggung jawab yang lebih besar.

6. Komunikatif dan mudah bergaul

Komunikatif dan ramah akan menghantar Anda mengenal banyak orang, termasuk menjalin hubungan yang baik dengan atasan. Bukan berarti ‘menjilat’ atasan dengan kelihaian berkata-kata dan melontarkan segudang pujian, namun dengan komunikasi yang berkualitas dan cerdas.

Nah, sebagai pekerja sudahkah Anda menerapkan hal ini di lingkungan kerja? Ingatlah, hal terpenting dari menjadi pekerja sukses adalah sikap hati dan kemauan bekerja. Don’t miss it!

<!--[endif]-->--> Sumber : Cosmopolitan.co.id/Wolipop.detik.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami