Lorenzo Kejar Rossi & Pedrosa untuk Posisi Kedua
Sumber: BBC

Nasional / 16 October 2014

Kalangan Sendiri

Lorenzo Kejar Rossi & Pedrosa untuk Posisi Kedua

Puji Astuti Official Writer
2920

Posisi juara dunia Motor GP telah pasti berada di tangan si anak ajaib Marc Marques, namun untuk posisi kedua klasemen, hal itu harus diperebutkan tiga pembalap tangguh, mereka adalah Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi. Kemenangan Lorenzo di GP Jepang, dia mengejar perolehan poin Rossi dan Pedrosa.

"Rasanya luar biasa bisa menang lagi di Motegi. Memenangi dua balapan secara beruntun setelah hasil mengecewakan pada awal musim memang luar biasa, tidak hanya untuk saya tetapi juga semua orang di Yamaha yang sudah bekerja dengan sangat baik," demikian ungkap Lorenzo, Rabu (15/10) lalu.

Dua kemenangan Lorenzo berturut-turut membuatnya memperoleh 50 poin tambahan sehingga total ia mendapatkan 227 poin. Di awal musim ini penampilan Lorenzo mengecewakan, dengan hasil buruk di dua seri pertama dimana ia gagal finis pada pertandingan di Qatar serta finis di urutan 10 saat di Austin. Namun dua kemenangannya terakhir ini seperti menebus kegagalannya tadi. Kini Lorenzo hanya tertinggal tiga poin dari Rossi dan Dani yang sama-sama mendapatkan 230 poin.

Kondisi tersebut membuat Lorenzo menatap optimis pertandingan di Phillip Island, Australia. Ia merasa bahwa tempat itu istimewa dan tempat yang sempurna untuk bersenang-senang. Harapannya ia bisa mendapatkan kemenangan dan membuat bangga timnya yang sebagian besar adalah orang-orang Australia.

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami