Masa Depan Timnas U-19 Usai Gagal Piala Asia

Nasional / 14 October 2014

Kalangan Sendiri

Masa Depan Timnas U-19 Usai Gagal Piala Asia

Lori Official Writer
3875
Setelah menelan dua kali kekalahan melawan Uzbekistan dan Australia, Timnas U-19 sudah dipastikan tersingkir dari ajang AFC CUP U-19 di Myanmar. Kendati begitu, skuad Garuda Jaya masih tetap bertekad untuk menyudahi sisa satu laga pertandingan melawan Uni Emirat Arab (UEA) dengan bermain maksimal dan menargetkan tiga poin.

Kegagalan ini bahkan menjadi pukulan berat bagi skuad  Garuda Jaya maupun sang pelatih Indra Sjafri. Evan Dimas dkk menitikkan air mata seusai ditundukkan oleh Australia pada Minggu, 12 Oktober 2014. Mimpi Garuda Jaya lolos  ke Piala Dunia U-20 pun ikut kandas.

“Kami meminta maaf atas kegagalan ini. Namun, kami sudah berjuang keras. Semoga kami bisa lebih biak pada masa yang akan datang,” ujar Muchlis Hadi Ning, seperti dilansir Tribunnews.com, Senin (13/10).

Namun bukan berarti kegagalan ini menghentikan kiprah skuad U-19. Nama-nama seperti Ravi Murdianto, Iham udin Armaiyn, Fatchu Rohman yang lainnya dapat menjadi pilar utama di Timnas senior. Sejumlah pemain Timnas U-19 ini di masa depan punya peluang besar ikut serta dalam Australian League (A Langue) mendatang.

Sebagai pelatih, Indra Sjafri juga turut menyampaikan bahwa kegagalan Timnas U-19 bukanlah kesalahan skuad. Ia meyakinkan bahwa memang hal itu sudah menjadi jalan dari Tuhan. “Kami bangun tim ini dari nol. Tim ini memberikan prestasi juara Piala AFF setelah 22 tahun tidak juara. Tim ini kemudian lolos ke Piala Asia. Ketiga, saya dikejar lagi untuk lolos ke Piala Dunia. Target itu penting tapi jangan salahkan pemain. Mereka sudah maksimal,” terangnya.

Laga terakhir berhadapan UEA, Selasa (14/10) pukul 19.00 WIB ini, menjadi tumpuan harapan Evan dkk untuk mempersembahkan kemenangan bagi para pendukungnya. Seperti diungkapkan pelatih EUA, Abdullah Ahmed Khalafan Mesfer bahwa Timnas U-19 akan tetap menjadi lawan yang tangguh. “Timnas U-19 Indonesia memang sudah tidak punya peluang lolos dari fase group. Tapi, bukan berarti mereka lawan yang mudah. Terlebih dengan kondisi itu, mereka pasti tampil lebih lepas tanpa beban,” tandasnya.

Sumber : Viva.co.id/Tribunnews.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami