6 Cara Dongkrak Penjualan Lewat Broadcast BBM
Sumber: Trend-busana.com

Investment / 12 October 2014

Kalangan Sendiri

6 Cara Dongkrak Penjualan Lewat Broadcast BBM

Lori Official Writer
9531

Para pelaku bisnis tentu sudah mengakui besarnya potensi media teknologi terhadap promosi suatu bisnis. Pasalnya, hampir setiap orang telah menjadikan gadget sebagai kebutuhan penting dalam membangun relasi dengan banyak orang.

Peluang besar inilah yang disadari para pelaku bisnis dalam menjangkau target atau konsumennya.  Di antara media teknologi yang ada, Broadcast BBM adalah media promo yang cukup efektif dimanfaatkan para pelaku bisnis.

Meski begitu, tak semua pelaku bisnis mahir melakukan promo lewat media yang satu ini. Dari itu, dibutuhkan tips dan trik promo khusus agar mampu meledakkan penjualan produk bisnis, diantaranya diuraikan seperti berikut:

1. Bidik market yang tepat

 Setiap bisnis tentu harus mampu membidik market atau target pasar yang tepat. begitu pula dengan promo bisnis di BBM, Anda bisa meledakkan penjualan Anda dengan cara mencari teman BB yang memiliki peluang ketertarikan dan kebutuhan akan produk Anda.  Bila perlu, buat secara terpisah BB pribadi dan usaha Anda.

2. Jalin relasi

Keberhasilan promo BB sama halnya dengan di media sosial (Facebook atau Twitter). Tawaran Anda akan direspon baik oleh target bila Anda telah dikenal baik. Nah, untuk dikenal oleh target Anda lebih intens menjalin relasi dengan mereka. Caranya, dengan sering berkomentar pada recent update mereka. Selain itu, cobalah untuk tidak menjadikan BB Anda sebagai tempat ‘promo melulu’. Akan lebih baik bila Anda dapat menyelingi dengan update yang edukatif. Seperti tips dan trik sukses berbisnis atau motivasi-motivasi bisnis.

3 Atur waktu broadcast  

Waktu broadcast juga sangat mempengaruhi minat target. Seperti halnya saat Anda mengirim broadcast tanpa jeda, maka target akan menilai Anda hanya sebagai spam. Agar lebih dipercaya dan diterima target, sebisa mungkin susun jadwal promo yang Anda lakukan setiap harinya. Perhatikan beberapa hal berikut dengan seksama seperti frekuensi, tanggal, hari dan waktu broadcast. Penting bagi Anda untuk mengetahui waktu rata-rata aktifnya target di BB.

5. Buat headline menarik

Sebagai media promo, ‘headline’ atau judul utama dalam Broadcast akan sangat menentukan tertarik tidaknya target dengan produk Anda. Buatlah si target tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang produk Anda dengan membubuhi broadcast dengan kalimat-kalimat kontroversial.

5. Isi naskah semenarik mungkin

Selain judul broadcast yang dituntut harus semenarik mungkin, naskah atau isi broadcast pun diharap dapat mempengaruhi target untuk membeli produk Anda. Untuk mendongkrak penjualan produk Anda, maka lengkapilah seluruh isi broadcast dengan semenarik mungkin.

6. Bangun kepercayaan

Ketika Anda sudah terhubung dengan banyak target dan sebagian diantaranya sudah menjadi pembeli produk Anda. Maka cobalah untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan Anda. Sebab saat pelanggan puas dengan produk yang Anda tawarkan maka mereka bisa saja mempengaruhi konsumen lainnya untuk mencoba produk Anda.

<!--[endif]-->--> Sumber : Dokterbisnis.net/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami