Koalisi Merah Putih Tegaskan Tidak Jegal Jokowi-JK

Koalisi Merah Putih Tegaskan Tidak Jegal Jokowi-JK

Puji Astuti Official Writer
1927

Kemenangan Koalisi Merah Putih di gedung parlemen mengipas isu akan adanya penjegalan terhadap pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo - Jusuf Kalla. Namun berita ini dibantah oleh beberapa petinggi KMP, salah satunya adalah Hatta Rajasa.

"KMP dikatakan menghadang. Kami tegaskan tidak seperti itu apalagi akan menjegal yang berkaitan dengan agenda kenegaraan,"  demikian pernyataan Hatta yang dikutip Detik.com, Jumat (10/10).

Hatta memastikan bahwa KMP walau menjadi oposisi tetap pro rakyat, jadi tidak ada rencana untuk melakukan penjegalan terhadap pemerintahan Jokowi-JK.

"Dikatakan ada kegaduhan politik yang memperburuk ekonomi. Kami tegaskan tidak ada kegaduhan politik, KMP justru menjaga bangsa ini untuk maju menjadi bangsa yang besar," demikian tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan, politisi PAN tersebut meminta masyarakat tetap tenang, karena koalisi tempat ia bernaung tetap ingin menjaga susana tetap sejuk.

"?Sudahlah kita jaga kesejukan dan kesatuan kita agar investor tidak bingung, ekonomi bagus, politik tidak gaduh. Isu dari mana, pemakzulan, pemboikotan. Itu bahasa yang menyeramkan rakyat, kita jaga kesejukan," demikian jelas Zulkifli di Gedung MPR, Jumat (10/10).

Sumber : Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami