Ini yang Bisa Dilakukan di Sungai Amazon Ala Jakarta
Sumber: detik.com

Entertainment / 6 October 2014

Kalangan Sendiri

Ini yang Bisa Dilakukan di Sungai Amazon Ala Jakarta

Lois Official Writer
6106
Di Jakarta, Indonesia ternyata ada Sungai Amazon juga lho, ga percaya? Coba aja deh datang ke Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk yang berlokasi di Kapuk Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Ini tempat wisata yang lagi heboh di kalangan wisatawan Indonesia.

Berlokasi di utara Jakarta, hutan bakau ini mempunyai luas total 99,82 hektar. Di sana terdapat deretan pohon bakau dan perairan payau. Ingin melihat bagaimana bentuk Sungai Amazon ala Jakarta ini? Naik saja ke menara pandang yang langsung menghadap lanskap mangrove tersebut.

TWA Angke ini merupakan salah satu penyelamat kota Jakarta. Hutan bakau di sini melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan. Hutan bakau ini juga melindungi para makhluk hidup darat dan laut seperti biawak, ikan, dan lain sebagainya. Burung-burung pun ikut meramaikan.

Di dalam TWA ini, ada beragam wahana air yang bisa dicoba seperti naik boat, dayung, dan kano. Biaya Rp 350.000/boat untuk 8 orang, Rp 250.000/boat untuk 6 orang, Rp 100.000 untuk perahu dayung, dan Rp 100.000 untuk kano. Durasi penyewaan masing-masing sekitar 40 menit. "Kalau kamera HP boleh. Soalnya di dalam sini juga sering dilakukan foto pre wedding," ujar petugas TWA Angke Kapuk. Jadi jika membawa kamera DSLR dan sejenisnya harus membayar Rp 1 juta.

Jika ingin mampir dan melihat habitat alami, TWA Angke dibuka setiap hari Senin - Minggu mulai pukul 08.00 - 19.00 WIB. Berapa harga tiket masuknya? Untuk orang dewasa dikenakan biaya Rp 25.000 per orang, sementara anak di atas 5 tahun dikenakan biaya Rp 10.000. Jika membawa kendaraan, maka untuk sepeda motor dikenakan Rp 5.000 dan untuk mobil Rp 10.000.

Sumber : detik.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami