Rumah Tangga dan Kesulitan yang Bisa Terjadi di Dalamnya
Sumber: Google

Marriage / 4 October 2014

Kalangan Sendiri

Rumah Tangga dan Kesulitan yang Bisa Terjadi di Dalamnya

Lois Official Writer
3541
Menikah tidak melulu bahagia, tapi pasti ada juga masa sulitnya. Di dalam menjalani kehidupan berumah tangga, kesulitan-kesulitan ini perlu diketahui agar nanti bisa diantisipasi. Apa saja kesulitan yang bisa terjadi? Berikut ini 10 masa sulit dalam pernikahan menurut Red Book Magazine, yaitu :

Bertengkar Tanpa Alasan
Bisa saja ada permasalahan di luar kehidupan rumah tangga yang terbawa sehingga Anda berdua bertengkar, hal ini tentunya menganggu. Segera selesaikan masalah sebelum bertambah parah.
Masalah Keuangan
Saat masalah keuangan mencekik dan kebutuhan mendesak yang harus dipenuhi, biasanya uang juga menjadi persoalan dalam kehidupan rumah tangga.
Keluarga Besar
Menikah dengan satu orang, berarti menikah dengan keluarganya. Saat orang-orang yang berbeda bertemu, ada konflik yang biasanya terjadi. Namun jangan pasif dan berpikiran negatif. Cobalah terus untuk bersikap ramah
Menyambut Kehadiran Anak
Menyambut kehadiran anak ini bisa menjadi masa sulit dalam kehidupan rumah tangga karena ketakutan tidak bisa mendidiknya ataupun hal-hal lainnya seperti mainan untuk anak, ingin anak laki-laki atau perempuan, dan lain sebagainya.
Anak Tumbuh Dewasa
Saat anak tumbuh dewasa, ada begitu banyak hal yang orangtua kuatirkan. Ketidaksetujuan dalam mendidik anak, orangtua yang terlalu mengikat sehingga pertengkaran orangtua dan anak pun tak terhindarkan terjadi. Sebagai orangtua, cobalah untuk mengerti posisi anak seiring dengan bertambahnya usia mereka.
Masalah Seks
Tidak bisa dipungkiri bahwa masalah yang satu ini juga menjadi salah satu masa sulit dalam pernikahan. Masalah ini bisa diatasi dengan saling berkomunikasi jujur dan terbuka. Jika diperlukan, Anda bisa berkonsultasi dengan ahli terapi seks.
Mengambil Keputusan Besar
Pasangan terkadang bertengkar saat mengambil keputusan yang besar seperti pindah rumah, pindah kerjaan, anak pindah sekolah, dan lain sebagainya. Cobalah untuk menemukan jalan keluar terbaik dengan membicarakannya bersama-sama.
Kebosanan
Tidak bisa dipungkiri bahwa perasaan ini kadang-kadang bisa melanda tiap pasangan. Sebenarnya hal ini wajar terjadi. Namun, jangan pernah mengalihkan kepada orang lain, tapi atasi dengan mencoba hal baru bersama agar hubungan pernikahan tidak hancur.
Tragedi
Musibah tidak bisa diduga datangnya dan kehilangan seseorang ataupun hal-hal serupa itu bisa sangat menyakitkan dan menjadi penghalang bagi harmonisnya keluarga. Namun, cara terbaik untuk mengatasi ini adalah dengan memberikan dukungan di masa-masa sulit tersebut.
Menjadi Tua
Menjadi tua ternyata juga menjadi masa sulit tiap pasangan. Hal ini dikarenakan ketakutan tak bisa menyaksikan anak tumbuh dewasa dan sukses, atau hal-hal lainnya. Jangan terlalu cemas atas hal ini. Ingatlah bahwa tangan Tuhan terus bekerja untuk mendatangkan kebaikan buat Anda.
Itulah 10 masa sulit yang dihadapi suami istri dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Memang masalah tidak memandang bulu, datang kepada siapa saja, tapi Tuhan juga menerima siapa saja yang datang pada-Nya.
Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami