Gelora Bung Karno Siap Direnovasi Untuk Asian Games 2018

Gelora Bung Karno Siap Direnovasi Untuk Asian Games 2018

Lois Official Writer
3925
Indonesia akan menjadi tuan rumah multievent olahraga antar negara di Asia yang bernama Asian Games (AG) tahun 2018 mendatang, hal ini diumumkan saat Asian Games 2014 beberapa hari yang lampau. Kompleks Gelora Bung Karno akan menjadi salah satu tempat diselenggarakan gelaran tersebut. Untuk keamanan dan kenyamanan, rencananya stadion GBK ini akan direnovasi.

Proses renovasi akan berfokus pada pembangunan yang memiliki standar internasional yang membutuhkan waktu panjang. Tapi Dewan Olimpiade Asia (OCA) hanya memberikan batas waktu sampai 2016 untuk merenovasi tempat olahraga yang telah dibuka sejak 24 Juli 1962 tersebut.

"Ada beberapa venue yang perlu diperbaiki. Yang pasti, kolam renang akan ditambah lintasan supaya memenuhi standar internasional dan pihak pengelola GBK juga akan mengkaji ulang terkait sarana di gedung basket dan istora. Serta melihat titik-titik mana yang perlu diperbaiki," ujar Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Taufik Sukasah di Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Namun menurut Taufik, anggaran untuk merenovasi GBK sendiri belum dirinci. "Dana persiapan renovasi nanti, kami akan berbicara dengan Kemenpora bagaimana alokasi anggaran. Kita bisa bersinergi. Nanti akan ada pembahasan lagi," ujarnya kemudian.

Selain di Jakarta, Asian Games 2018 juga akan dilangsungkan di Palembang dan Bandung. Rencananya, GBK akan menjadi tempat pembukaan AG 2018, sementara Gelora Sriwijaya Jakabaring ditunjuk untuk menggelar acara penutupan dan menghelat pertandingan-pertandingan akbar lainnya.
Sumber : tribunnews.com by lois ho/jawaban.com

Ikuti Kami