Jerman, Salah Satu Favorit di Piala Dunia 2014

Nasional / 8 January 2014

Kalangan Sendiri

Jerman, Salah Satu Favorit di Piala Dunia 2014

Yenny Kartika Official Writer
3884

Lima bulan lagi Piala Dunia 2014 siap menyambut kita semua. Kali ini, Brazil menjadi tuan rumah pesta sepakbola terakbar sejagad raya ini.

Tim-tim yang menjadi perhatian utama di ajang ini tentunya adalah Brazil, si pemenang Piala Konfederasi; Spanyol, pemenang trofi Piala Dunia sebelumnya yang tentu bakal mempertahankan gelar juara mereka; dan Jerman, yang berisi kekuatan dominan di Eropa melalui pemain-pemain Bayern Munich.

Kali ini Jawaban.com akan membahas Jerman sebagai salah satu negara yang patut diwaspadai.

Jerman pernah membawa pulang trofi Piala Dunia sebanyak tiga kali: 1954, 1974, 1990; kesemuanya saat mereka masih bernama Jerman Barat. Prestasi gemilang juga mereka raih di Eropa dengan memenangkan 3 kali Piala Euro yakni pada 1972, 1980 (Jerman Barat), dan 1996.

Dianggap memiliki skuad terkuat di antara negara peserta lainnya, Jerman patut berbangga dengan Mesut Ozil. Gelandang ini termasuk yang terbaik di antara nama-nama lainnya.

Seiring berjalannya waktu, kualitas Jerman makin menonjol. Terbukti dari kemampuan mereka pada beberapa turnamen besar sejak 2006 yang mampu melaju hingga ke semifinal maupun final.

Meski tak lagi memboyong trofi Piala Dunia sejak 1990, pelatih Joachim Low telah membawa Jerman ke level yang baru. Ramuannya berbeda: anak-anak tim Panzer berkolaborasi membentuk tim yang bermain atraktif, pantang menyerah, dan penuh determinasi. Dalam sejarah kepelatihan timnas Jerman, Low mempersembahkan persentase kemenangan terbaik.

 

BACA JUGA:

Awali Tahun Baru dengan Resolusi Sehat Ini!

Lima Kiat Jitu Keuangan Mantap di Tahun 2014

Presiden SBY Bersyukur Natal dan Tahun Baru Aman

Istri adalah Berkat dari Tuhan

Sumber : berbagai sumber/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami