Vatikan: Paus Fransiskus Tolak Pernikahan Sejenis!
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 19 January 2014

Kalangan Sendiri

Vatikan: Paus Fransiskus Tolak Pernikahan Sejenis!

daniel.tanamal Official Writer
8607

Menanggapi pernyataan dari sejumlah media Italia mengenai indikasi Paus Fransiskus mendukung perkawinan sejenis di Negeri Pizza itu, pihak Vatikan dengan tegas menolaknya dan menyatakan bahwa sebaliknya Paus Fransiskus justru menolak hal itu.

Sebelumnya Paus Fransiskus menyatakan bahwa Gereja Katolik tidak akan mencegah anak tinggal dalam situasi keluarga yang rumit. Seperti, orangtua yang hidup terpisah dan mereka yang tinggal dengan pasangan sejenis. Pernyataan ini dianggap media setempat sebagai dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis.

Juru Bicara Vatikan Federico Lombardi menyatakan bahwa intrepretasi media atas ucapan Paus sangat paradoks dan berbau manipulasi. Menurutnya pernyataan Paus saat itu, ditekankan kepada anak-anak yang menderita akibat masalah keluarga. Bukan sama sekali memberikan pernyataan sikap Paus mengenai kaum homoseksual dan lesbian.

Lombardi menambahkan bahwa Paus tidak akan mengubah ajaran gereja mengenai kaum penyuka sesama jenis. Menurutnya, gejala homoseksual tidak berdosa tetapi tindakan homoseksual tidak bisa diterima Gereja Katolik.

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami