Superbook Bantu Korban Topan Haiyan Atasi Trauma

Superbook Bantu Korban Topan Haiyan Atasi Trauma

Yenny Kartika Official Writer
6517

Trauma yang dialami para korban topan Haiyan di Filipina bisa surut perlahan-lahan saat mereka, terutama anak-anak, menyaksikan tayangan Superbook. Pesan bahwa badai bisa ditenangkan oleh Yesus membuat mereka dapat mengatasi ketakutan akibat bencana yang terjadi November 2013 lalu.

Entah berapa ribu anak yang terkena dampak dari topan Haiyan. Badai ini telah merenggut nyawa orangtua, kakak, adik, teman-teman, dan meluluhlantakkan rumah dan sekolah mereka.

Untuk membantu mengatasi trauma dan kesedihan yang mereka alami, CBN Disaster Relief mengadakan penayangan film Superbook di beberapa desa setempat di Filipina yang rusak parah akibat topan.

“Kami sedang berjalan pulang, ketika kemudian anak-anak saya melihat Superbook di layar,” kata korban selamat Rogelio Catarlilio seperti dilansir dari CBN News, Minggu (12/01). “Anak-anak saya memohon untuk mampir dan bergabung (untuk menonton, red.) bersama anak-anak lainnya.”

Catarlilio mengaku, setiap malam anak-anaknya gemar datang menyaksikan penayangan kartun berbasis Alkitab tersebut karena ingin melihat ‘Papa Yesus’. “Mereka sangat senang, dan saya berterimakasih kepada Superbook karena anak-anak saya yang tadinya trauma akibat topan kini tidak takut lagi. Bahkan saya pun dikuatkan,” tutur Catarlilio.

Sambutan masyarakat terhadap penayangan Superbook ini terbilang meriah. Sekitar 800 orang datang menyaksikan film animasi Superbook setiap malam.

Cheryl Morada, seorang polisi, mengaku senang dengan bantuan yang diberikan Superbook bagi korban Haiyan. “Departemen kami mengawasi semua organisasi yang memberikan bantuan pada korban badai. Dan kami mendukung Superbook karena sangat unik dibandingkan dengan yang lain,” kata Morada.

Bernardo Chua, seorang warga, juga mengaku bersyukur dengan dampak tayangan Superbook bagi anak-anak korban bencana ini. “Saya menangis karena saya bisa melihat anak-anak sangat gembira. Saya sangat prihatin dengan mereka karena badai itu; mereka sangat menderita. Saya ingin berterimakasih secara pribadi karena saya sangat terharu dengan cara Anda menolong anak-anak,” kata Chua kepada CBN News.

Selain menarik untuk ditonton, Superbook merupakan tayangan animasi yang mengandung Firman Tuhan. Pesan yang disampaikan dalam serial ini tentunya memiliki kuasa dan memberikan pengaruh sebagaimana saat orang membaca Alkitab.

Superbook versi Indonesia sendiri telah tayang di MNC TV selama 13 episode, sejak 14 September 2013 lalu. Meski kini tidak Superbook tidak dijumpai di televisi, Anda masih dapat menemukan kisah-kisah menarik Superbook dalam bentuk DVD. Untuk pemesanan, silakan klik di sini.

 

BACA JUGA:

Ratusan Anak Belajar Firman Tuhan Lewat Superbook!

Yuk, Sama-sama Nyanyikan Puisi Mahakarya dalam Berbagai Bahasa!

The Daniel Plan: 40 Days to a Healthier Life

Semangat untuk Alami Mujizat-Nya di Tahun 2014

Tahun Ini Pulau Terluar Indonesia Dipenuhi Bandara Perintis

Jerman Bantu Suriah Musnahkan Senjata Kimia

Cuaca Dingin di AS, Danau Dipenuhi Es Seukuran Bola Basket

IMAGO, Ajak Anak Muda Berkarya Kreatif, Inspiratif, dan Positif

Sumber : CBN News/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami