Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
4693


Di dalam buku best seller ‘The Power of Kepepet’ dijabarkan bagaimana pria bernama Jaya Setiabudi atau akrab disapa Mas J ini. Buku ini diawali dengan kisah perjalanan Mas J dalam menelusuri kesuksesan yang telah ia capai seperti saat ini.

Selain itu, membaca buku ‘The Power of Kepepet’ membawa para pembaca mengarungi kisah-kisah sukses sejumlah pengusaha dunia yang tentunya menginspirasi Mas J menjadi pribadi yang gigih. Seperti buah dari pengalaman dan kerja kerasnya, pria muda ini sudah memapu membangun perusahaannya sendiri yakni Momentum Group (yang bergerak dalam bidang otomatisasi industri, mechanical & electrical, pemasok bahan masakan, konstruksi). Selain itu, ia adalah pendiri website YukBisnis.com serta lembaga pendidikan ‘Young Entrepreneurship Academy’.

Sebelum mencapai seluruh kesuksesan itu, sama seperti para pengusaha sukses lain perjuangannya merintis usaha pun tak luput dari kegagalan. Di mulai dari hanya sekedar menjadi karyawan di salah satu perusahaan di Batam. Lalu tak lama bekerja, ia pun memutuskan untuk berbisnis supply spare part selama 3 bulan. Pahitnya, usaha itu pun gulung tikar.

Setelah itu, Mas J masih tetap tak kapok membuka usaha, tak henti pula kegagalan menghampiri pria berusia 35 tahun ini. Kegagalannya dimulai dari usaha rumah makan (2002), jasa design grafis (2002), distribusi produk otomotif (2003). Ia pun menganggap hal itu sebagai kuliah menuju perjalanan suksesnya yang sudah menanti di depan mata.

Alhasil, dengan bermodal naik ojek dan door to door, Mas J berhasil mengembangkan bisnis Momentum Group yang telah berdiri selama 15 tahun. Ia telah memiliki sebanyak 7 perusahaan yang bergerak di beberapa bidang usaha.

Melalui perjalanan panjang meniti usaha inilah, Mas J membeberkan kisah sukses ini dalam buku pertama yang mengawali sukses dua buku lainnya, seperti Kitab Anti Bangkrut dan Ebook Buka Langsung Laris.

Saat ini, dirinya hanya tinggal mencicipi manisnya hasil jerih payah tersebut dengan melepaskan diri dari persoalan operasional perusahaan. Waktu Mas J lebih banyak dihabiskan untuk mencetak para pengusaha muda lewat lembaga pendidikan yang ia bangun ‘Young Entrepreneurship Academy’ dan menjadi motivator di berbagai acara seminar entrepreneurship.

Lewat kisah Jaya Setiabudi atau Mas J ini kita belajar, bahwa kegagalan bukanlah penghalang untuk terus mencoba. Kegagalan justru adalah proses belajar atau kuliah menuju pintu sukses. Seperti pesannya dalam buku ‘The Power of Kekepet’: Sama-sama mendapat musibah yang sama, si pecundang menganggap musibah sebagai akhir dari segalanya, mengeluh, dan menyerah. Yang tinggal hanyalah rasa sakit. Lain halnya dengan si pemenang, yang menikmati musibah sebagai suatu pembelajaran yang berharga dan terus bergerak maju.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

wong jowo 26 January 2020 - 22:23:30

Peminjam tidak boleh...kepada orang lain

0 Answer

Evi 26 January 2020 - 06:57:18

Saya minta doa, akan operasi benjolan tiroid mingg.. more..

0 Answer

Sandry Muskitta 23 January 2020 - 23:19:37

Baru sama sekali

0 Answer


Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Banner mitra januari 4


7268

Banner solusi talks