Jawab 4 Pertanyaan Ini Untuk Tahu Waktu Tepat Anda Menikah
Sumber: womansday.com

Single / 29 September 2014

Kalangan Sendiri

Jawab 4 Pertanyaan Ini Untuk Tahu Waktu Tepat Anda Menikah

Lois Official Writer
7864
Berapa sebenarnya waktu yang tepat untuk menikah? Pertanyaan ini bisa saja ditanyakan baik wanita maupun pria. Alih-alih bertanya tentang usia yang tepat untuk menikah, tanyakan terlebih dahulu hal-hal berikut ini pada diri Anda untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk Anda menikah.
Apakah Anda Sudah Matang Secara Mental?
Di dalam rumah tangga, kematangan dalam hal mental diperlukan untuk menghadapi segala tantangan dan masalah yang mungkin dihadapi. Jika mental belum siap dan masih bermasalah, jangan sampai pasangan dan Anda akan sering bertengkar dan saling menyalahkan, bukannya mencari solusi.
Apakah Anda Sudah Matang Secara Finansial?
Hal yang satu ini memang tidak bisa dipungkiri. Salah satu faktor penting untuk menikah adalah keadaan finansial yang memadai. Hal ini diperlukan agar rumah tangga yang Anda bina tidak mengalami kesulitan ke depannya karena semakin hari biaya akan semakin meningkat. Tentunya biaya untuk pernikahan pun harus dipikirkan.
Apakah Anda Siap Berkompromi?
Menikah yaitu menyatukan dua hati yang berbeda menjadi satu. Di dalam penyatuan tersebut, ada beberapa prinsip yang mungkin harus dilanggar ataupun kebiasaan yang harus ditolerir. Karena itu, keduanya harus bisa berkompromi, tapi pertanyaannya apakah Anda bisa?
Jadi Berapa Usia yang Tepat Untuk Menikah?
Setelah menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas, jadi pertanyaannya sekarang adalah berapa usia yang tepat untuk menikah? Bisa dikatakan, tidak ada patokan usia yang tepat untuk menikah. Namun saat Anda menjawab kata 'iya' untuk semua pertanyaan di atas, maka Anda siap menikah.
Tentunya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan juga saat menikah. Misalnya saja tentu mencari pasangan hidup yang terbaik dari Tuhan, yang memang telah disediakan untuk Anda. Selamat mencari dan menemukan kebahagiaan dalam pernikahan itu.
Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami