Lois

Official Writer
6531


Berapa sebenarnya waktu yang tepat untuk menikah? Pertanyaan ini bisa saja ditanyakan baik wanita maupun pria. Alih-alih bertanya tentang usia yang tepat untuk menikah, tanyakan terlebih dahulu hal-hal berikut ini pada diri Anda untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk Anda menikah.
Apakah Anda Sudah Matang Secara Mental?
Di dalam rumah tangga, kematangan dalam hal mental diperlukan untuk menghadapi segala tantangan dan masalah yang mungkin dihadapi. Jika mental belum siap dan masih bermasalah, jangan sampai pasangan dan Anda akan sering bertengkar dan saling menyalahkan, bukannya mencari solusi.
Apakah Anda Sudah Matang Secara Finansial?
Hal yang satu ini memang tidak bisa dipungkiri. Salah satu faktor penting untuk menikah adalah keadaan finansial yang memadai. Hal ini diperlukan agar rumah tangga yang Anda bina tidak mengalami kesulitan ke depannya karena semakin hari biaya akan semakin meningkat. Tentunya biaya untuk pernikahan pun harus dipikirkan.
Apakah Anda Siap Berkompromi?
Menikah yaitu menyatukan dua hati yang berbeda menjadi satu. Di dalam penyatuan tersebut, ada beberapa prinsip yang mungkin harus dilanggar ataupun kebiasaan yang harus ditolerir. Karena itu, keduanya harus bisa berkompromi, tapi pertanyaannya apakah Anda bisa?
Jadi Berapa Usia yang Tepat Untuk Menikah?
Setelah menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas, jadi pertanyaannya sekarang adalah berapa usia yang tepat untuk menikah? Bisa dikatakan, tidak ada patokan usia yang tepat untuk menikah. Namun saat Anda menjawab kata 'iya' untuk semua pertanyaan di atas, maka Anda siap menikah.
Tentunya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan juga saat menikah. Misalnya saja tentu mencari pasangan hidup yang terbaik dari Tuhan, yang memang telah disediakan untuk Anda. Selamat mencari dan menemukan kebahagiaan dalam pernikahan itu.
Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7237

advertise with us