7 Cara Hidup Wanita yang Pusatnya Pada Allah

Kata Alkitab / 9 September 2014

Kalangan Sendiri

7 Cara Hidup Wanita yang Pusatnya Pada Allah

Lois Official Writer
6693

Yesus terlahir ke dunia dalam rupa laki-laki, namun sebenarnya itu hanya penggambaran-Nya saat menjadi manusia di bumi. Jika Anda seorang wanita dan bingung bagaimana seorang pria bisa serupa dengan Anda, maka Anda punya perspektif yang salah tentang Tuhan. Wanita ataupun pria adalah gambaran Allah, bukan dari segi fisiknya tapi dari sifat-sifat-Nya. Karena Dia yang menciptakan kita serupa dengan-Nya, maka Dia harus jadi pusat. Bagaimana hidup yang berpusat pada-Nya, ini caranya :

Permasalahan Wanita VS Penderitaan Yesus

Karena Yesus lahir sebagai laki-laki, tentu Dia tidak mengalami apa yang wanita alami seperti menstruasi, pekerja pria yang genit, suami yang selingkuh, anak yang bermasalah, kehamilan yang menyebabkan lelah, dan lain sebagainya. Tapi percayalah, Yesus adalah contoh yang harus kita tiru. Kita juga tidak mengalami apa yang Dia derita selama penyaliban, namun Dia juga menderita. Dia juga dicobai sama seperti manusia pada umumnya, meskipun bentuknya berbeda. Dia bersimpati terhadap kelemahan manusia dan mampu memperlengkapi kita untuk melawan setiap permasalahan hidup, sekalipun masalah hormonal wanita sekalipun.

Sebagai Penolong Suami

Tuhan juga yang menjadi contoh bagi para wanita bagaimana caranya menjadi penolong suami. Mengapa? Dia sendiri banyak memberikan pertolongan dan contoh nyata bagi wanita. Wanita bukanlah pembantu, pemasak, atau hanya menunggu perintah dari laki-laki. Wanita adalah pendamping untuk menunjukkan belas kasih, untuk mendukung, untuk mempertahankan dan melindungi anggota keluarga lainnya, untuk memberikan kenyamanan. Wanita dipanggil untuk menyalurkan anugerah Tuhan dalam keluarga, wanita dipanggil untuk menjadi seperti Kristus.

Pelajaran dari Alkitab

Alkitab sendiri banyak memberikan contoh wanita-wanita yang lapar dan haus, sama seperti semua wanita di dunia, akan status dan pernyataan dari orang lain. Namun seringkali, mereka berfokus pada hal yang berbeda dan mendapatkan hasil yang mengecewakan. Belajar dari mereka, kita harusnya sudah bisa melihat harusnya kita kemana kalau bukan ke Pencipta sejati kita.

Akun Rohani

Tuhan tidak membawa kita dari kekurangan kita hanya untuk mati dalam kerohanian. Kristus melakukan banyak hal untuk menebus hutang-hutang kita. Kita punya akun rohani yang berkelimpahan di dalam-Nya. Bukan karena kita rajin ‘menabung’ tapi karena Dia yang menyediakannya buat kita dan kita cukup menikmatinya bahkan sampai berkelimpahan. Jika kita dekat dengan-Nya kita bisa menikmati seumur hidup.

Masalah Kehidupan

Kita pasti mengalami permasalahan kehidupan, tapi kalau tidak bersama Yesus, stress yang dialami akan jauh lebih meningkat. Bersama Yesus, mungkin masalah hidup bisa saja ada, tapi kita ini miliknya Tuhan, Dia pasti bukakan jalan dan kerajaan-Nya akan datang dengan penuh kedamaian. Stress akan berkurang karena hidup kita di tangan-Nya dan itu pasti aman.

Dosa-Dosa yang Kita Lakukan

Baik wanita ataupun pria, semuanya terlahir berdosa dan pernah melakukan dosa, dan pasti akan menerima hukuman dosa yaitu maut jika tidak ditebus oleh Yesus. Saat hidup bersama Yesus, rasa bersalah karena telah berbuat dosa itu harus dibuang. Kita harus mulai bersama Yesus, mempertahankan diri untuk tidak berbuat dosa, keinginan bergosip, kemarahan dengan anak-anak, pernikahan yang gagal, pertikaian dalam gereja, penderitaan, ataupun kematian seseorang yang kita cintai. Kita diperlengkapi untuk bertarung melawan dosa dan penderitaan. Kita punya akun bank dan itulah kabar baik yang sudah Tuhan berikan buat kita.

Kita bisa datang pada-Nya kapan saja.

Belajar dari Amsal 31

Amsal 31 punya banyak nasihat untuk wanita, karena itu Anda bisa belajar dari sana dan berdoa juga. Yesus sendiri rindu dekat dengan kita semua, satu per satu, siapapun kita.  Roh Kudus akan menuntun kita untuk menerima hikmat ini agar kita menjadi wanita yang bijaksana dan menjalani hubungan dimana kita ditempatkan.

Ingin lebih dekat dengan Allah? Ingatlah ketujuh hal di atas. Allah adalah pencipta kita dan sumber segalanya. Manusia, baik pria maupun wanita diciptakan agar hidupnya dapat berguna bagi sesama dan menyenangkan hati Tuhan. Manusia ada karena Tuhan menganggap kita berharga. Dekatlah padaNya selalu dan lihatlah betapa besar perbuatan-Nya yang ajaib bagi kita.

 

Baca juga :

Chord Lagu Milik Hillsong : This I Believe

4 Cara Ajari Anak Atasi Kegagalan

Cara Mengatasi 10 Racun di Sekitar Kita

Ingin Berinvestasi? Pelajari 4 Investasi Ini

Kencan Pertama, Apa yang Harus Dipersiapkan?

Sumber : beliefnet.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami