Steven Sotloff dan Kalimat Terakhirnya Sebelum Dibunuh ISIS
Sumber: merdeka.com

Nasional / 4 September 2014

Kalangan Sendiri

Steven Sotloff dan Kalimat Terakhirnya Sebelum Dibunuh ISIS

Lois Official Writer
5784

Teroris Islam Irak Suriah (ISIS) kembali merilis video kekejaman saat membunuh tertawan lainnya yang bernama Steven Sotloff (31), yang juga merupakan seorang wartawan. Sebelumnya, dalam video pembunuhan terhadap James Foley, ISIS mengancam akan membunuh Sotloff jika tidak mendapatkan uang jaminan. Pada akhirnya, Sotloff pun dibunuh dengan pakaian orange. Dari keluarga Sotloff melalui juru bicaranya, Sotloff yang dimaksud diperkirakan asli. Adapun Sotloff bekerja untuk majalah Time, Foreign Policy, dan Christian Science Monitor dari Mesir, Libia, dan Suriah.

Selain itu, video tersebut juga menyampaikan ancaman terhadap tawanan asal Inggris yang mereka sebut bernama David Haines. Mereka memperingatkan agar pemerintah Inggris menyingkir dari bersekutu bersama Amerika melawan ISIS, jika tidak Haines pun akan dibunuh.

Dari logat bicaranya, pemenggal kepala Sotloff diperkirakan merupakan orang yang sama dengan pemenggal kepala Foley. “Saya kembali Obama, saya kembali karena kebijakan luar negeri Anda yang sombong terhadap ISIS, karena Anda tetap mengebom kami di Amerli, Zumar, dan Mosul meski kami sudah memperingatkan,” ujar pria bertopeng tersebut.

“Sebagaimana rudal-rudal kalian terus menyerang orang-orang kami, begitu juga pisau kami akan terus menggorok leher warga kalian.” Sotloff sendiri merupakan wartawan lepas dari Negara Bagian Florida. Dia diculik di Suriah pada Agustus tahun 2013.

Inilah kata-kata terakhirnya :

Obama, kebijakan luar negeri Anda yang turut campur di Irak adalah untuk kepentingan warga Amerika, tapi mengapa saya harus membayar dengan nyawa saya terhadap turut campur Anda? Apakah saya bukan warga negara Amerika? Kita menghabiskan miliaran dolar uang pajak warga dan kita kehilangan ribuan tentara dalam pertempuran dengan ISIS sebelumnya. Jadi buat apa kita kembali berperang?

Dari sedikit pengetahuan saya soal kebijakan luar negeri, saya ingat Anda pernah mengatakan tidak bisa memenangkan pemilu tanpa berjanji mengembalikan tentara kita dari Irak dan Afganistan dan akan menutup Guantanamo. Sekarang inilah keadaan Anda, Obama, di masa-masa akhir kepemimpinan, Anda belum memenuhi satu pun dari janji tadi malah menipu rakyat Amerika ke dalam konflik.

 

Baca juga :

Chord Lagu Milik Hillsong : Calvary

5 Makanan Untuk Kulit Sehat

3 Fase Dalam Pernikahan

4 Pola Hidup yang Datangkan Kekayaan

Sumber : detik.com-merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami