The Father Connection, Buku Panduan Untuk Para Ayah

Book / 19 August 2014

Kalangan Sendiri

The Father Connection, Buku Panduan Untuk Para Ayah

Puji Astuti Official Writer
4208

Dalam kehidupan ini, hampir sebagian besar waktu manusia saat bertumbuh dari anak-anak hingga menjelang dewasa berada di bangku sekolah untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Namun sangat sedikit yang mendapat pendidikan untuk memasuki kehidupan pernikahan atau bagaimana menjadi orangtua yang baik. Pada hal peran sebagai orangtua,sebagai seorang ayah atau ibu sangat penting, lebih dari pada karir dalam pekerjaan. Karena jika kita gagal sebagai orangtua, maka masa depan anak-anak kitalah yang menjadi taruhannya.

Ketakutan ini rupanya juga menghantui Josh McDowell, dia menuliskan dalam bukunya The Father Connection, “sebagai seorang ayah yang masih muda saya merasa takut.. Saya takut budaya akan menangkap anak-anakku… tetapi saya menemukan jika figur ayah yang tepat dan kemudian meniru model tersebut,  saya memiliki kesempatan untuk melakukan perlawanan.”

Josh McDowell merupakan seorang pendeta dan juga ayah dari empat orang anak. Ia telah menjalani pernikahan dengan isterinya Dottie selama lebih dari tiga puluh tahun dan pernah menjadi misionaris di bekas negara Uni Soviet dan juga Eropa Timur.  Di awal karirnya ditahun 70an ia fokus untuk menjangkau anak-anak muda dan mengkampanyekan untuk menghindari seks sebelum pernikahan, kemudian memasuki tahun 80an Josh menyadari adanya kekosongan figur ayah di dalam keluarga Amerika dan memulai membangun pelayanan untuk membangkitkan figur  ayah itu.

Buku ini merupakan edisi revisi yang telah diperbaharui dan didesain ulang yang ditujukan bagi generasi baru ayah di masa kini. Dalam buku ini Josh mengambil karakteristik Tuhan sebagai figure Bapa yang sempurna yang harus kita jadikan teladan, hal ini dijabarkan dalam 10 bab dalam buku yang tujuannya agar para ayah dapat menjadi seorang bapak yang baik bagi anak-anaknya dan membantu mereka bertumbuh menjadi pribadi yang percaya diri dan memiliki tujuan hidup yang benar.

Jika Anda baru menikah dan ingin mempersiapkan diri menjadi seorang ayah ataupun Anda telah menikah selama puluhan tahun dan rindu menjadi seorang ayah yang lebih baik lagi, maka buku ini pilihan yang tepat untuk menjadi sumber inspirasi.

Judul Buku : The Father Connection

Penulis : Josh McDowell

Penerbit : Metanoia

Harga : Rp.51.000,-

 

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami