Akankah Bambang Pamungkas Terima Tantangan Irfan Bachdim?

Akankah Bambang Pamungkas Terima Tantangan Irfan Bachdim?

Theresia Karo Karo Official Writer
3174

Pesepakbola berdarah Indonesia, Irfan Bachdim harus merelakan tubuhnya diguyur satu ember air es. Bukan sekedar iseng, tetapi pria yang sekarang bermain untuk klub Jepang Ventforet Kofu ini ternyata sedang beramal. Kampanye ini dinamakan #ALSIceBucketChallenge. Gerakan amal ini ditujukan untuk menghimpun dana dan menyampaikan informasi mengenai penyakit ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) yang juga dikenal dengan ‘Penyakit Lou Gehrig’.

Dalam video yang diunggah lewat Twitter @IrfanBachdim10, terlihat Irfan Bachdim mengenakan jersey klubnya dan duduk di sebuah bangku. Sebelum disiram air es, Irfan mengungkapkan keinginannya menaklukkan tantangan ‘Ice Bucket Challenge’ dan menantang tiga pesohor Indonesia untuk melakukan hal yang sama.

I nominate the legends, Bambang Pamungkas, Rifat Sungkar and Raisa Andriana. Semua ada 24 jam. Kalu tidak upload video di internet harus kasih uang, terima kasih,” ungkapnya. Setelah itu, dua orang temannya bersiap menyiram dengan membawa box cooler minuman yang berisi air es. Kemudian menyiram pesepakbola yang berusia 26 tahun ini dari atas kepala. Terlihat ekspresi terkejut Irfan atas dinginnya air es tersebut.

Penyakit ALS telah menyerang 30 ribu orang di AS dan 5000 orang di Inggris. Gerakan ini bermula dari New Zealand, Amerika Serikat oleh asosiasi ALS, lembaga yang peduli dengan penyakit yang menyerang sumsum tulang belakang, kesulitan berbicara, hingga menyebabkan kelumpuhan.

Dengan ketentuan, seseorang harus membuat video saat dirinya diguyur seember air es dan di upload ke media sosial, sekaligus menyumbang $10. Setelah ini, mereka bisa menantang tiga teman untuk melakukan hal yang sama dalam kurun waktu 24 jam kedepan. Bila tidak, maka teman mereka harus mendonasikan $100 kepada lembaga ALS. Akankah Bambang Pamungkas, Raisa dan Rifat Sungkar terima tantangan Irfan Bachdim? Kita lihat saja nanti.

Banyak yang telah berpartisipasi dalam gerakan amal ini. Beberapa pesepakbola dunia, seperti Cristiano Ronaldo, Darren Fletcher, Neymar, Dani Alves, John Terry, Thiago Silva dan yang lainnya juga turut beramal lewat gerakan ini. Tidak terkecuali, menggerakkan tokoh besar Bill Gates dan pendiri Facebook Mark Zuckenberg.

 

Baca Juga:

Tips Mencari Sumber Dana untuk Usaha

7 Trik Mematuhi Anggaran Bulanan

Undang Tuhan dalam Pernikahan Dengan Cara Ini

Ragam Minyak Esens Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Daniel Mananta, "Damn I Love Indonesia" Yang Pasti Berhasil!

Sumber : Goal/Tabloidbintang.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami