Kemenpora dan KOI Lepas 27 Atlet ke Tiongkok
Sumber: Antara

Nasional / 12 August 2014

Kalangan Sendiri

Kemenpora dan KOI Lepas 27 Atlet ke Tiongkok

Theresia Karo Karo Official Writer
4536

Senin kemarin (11/8), Kemenpora dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) resmi melepas 27 atlet putra dan putri muda terbaik untuk mengikuti Youth Olympic Games (YOG) di Nanjing, Tiongkok. YOG merupakan perhelatan olahraga empat tahunan khusus atlet dibawah usia 18 tahun.

Acara pelepasan kontingen ini berlangsung di Kantor KOI, Gedung FX, Senayan, Jakarta. Turut menghadirkan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Djoko Pekik Irianto yang mewakili Menpora. Djoko berpesan, agar para atlet dapat berjuang maksimal dan bertanding sportif untuk menjaga nama baik Indonesia. “Berjuanglah agar bendera Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang sebanyak-banyaknya di Nanjing”, ungkapnya.

Selain itu, turut hadir pula Ketua Umum KOI Rita Subiwo. Menurutnya, YOG kali ini mengalami peningkatan. Yang sebelumnya Indonesia hanya bisa melibatkan 12 atlet, tetapi kali ini bertambah. Rita berharap peningkatan jumlah atlet yang berpartisipasi berbanding lurus dengan prestasi yang akan diraih.

Ini adalah kali kedua YOG diadakan, pertandingan olahraga ini pertama kali berlangsung di Singapura pada tahun 2010. Saat itu Indonesia berhasil membawa pulang 1 medali perunggu dari angkat besi. Kali ini, para atlet akan berjuang dalam 10 cabang olahraga yang berlangsung sejak 16 hingga 28 Agustus 2014. Cabang olahraga yang diharapkan mampu meraih medali selain angkat besi adalah butulangkis, panahan, dan voli pasir. Mari dukung dan salurkan semangat bagi putra-putri bangsa yang berjuang demi mengharumkan nama Indonesia

 

 

Baca Juga:

Transaksi Jabatan Bahayakan Pemerintahan Jokowi-JK

5 Kunci Untuk Membuat Bisnis Berkembang di Facebook

Bebas Hutang Wisata Dengan Kiat Cerdas Berikut

Remaja Ini Setiap Pagi Setia Memanggul Sahabatnya

Cinta Yang Kenal Logika?

Sumber : Antaranews/Kemenpora.go.id by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami