Mitos Dan Fakta Kesehatan Erikar Lebang, #KibulanSehat
Sumber: Google

Book / 12 August 2014

Kalangan Sendiri

Mitos Dan Fakta Kesehatan Erikar Lebang, #KibulanSehat

Puji Astuti Official Writer
4474

Banyak orang ingin  sehat dan bisa menjalani kehidupan yang maksimal, namun karena pola hidup yang buruk, stres dan berbagai hal lainnya membuat banyak tersandung dengan berbagai penyakit. Hal inipun dialami oleh Erikar Lebang dalam bukunya "Mitos dan Fakta Kesehatan Erikar Lebang", suami dari Nina Taman ini mengakui bahwa diawal karirnya di sebuah perusahaan media cetak ia kondisi kesehatannya memburuk. Namun dokter tidak bisa memberikan jawaban pasti untuk masalahnya, sehingga ia memutuskan untuk mencari tahu sendiri.

Walau latar belakang pendidikan Erikar bidang komunikasi visual namun ia dibesarkan oleh kakek dan ibu yang berprofesi sebagai dokter sehingga sejak kecil sudah dikenalkan dengan ilmu kesehatan juga diajarkan untuk berpikir analitis. Berbekal hal tersebut, Erikar Lebang melakukan riset mandiri tentang kesehatan berbasis naturopathy yang berfokus agar manusia mampu mandiri dalam menjaga kesehatannya. Dari titik inilah Erikar berkenalan dengan ilmu food combaining.

Setelah menerapkan dan merasakan dampaknya, Erikar pun berpikir untuk menularkan ilmunya itu ke orang lain, salah satu sarana yang dipakainya adalah sosial media Twitter. Menggunakan hashtag #kibulansehat, Erikar menyampaikan fakta-fakta kesehatan dan juga ilmu foodcombining dengan ringan dan sederhana sehingga mudah dimengerti oleh masyarakat umum. Alasan Erikar menggunakan kata "kibulan" karena dirinya bukan dokter, jadi apa yang disampaikannya bisa dibaca tanpa pretensi berlebihan.

Buku "Mitos Dan Fakta Kesehatan Erikar Lebang" yang diterbitkan oleh penerbit KOMPAS ini merupakan kumpulan cuitan Erikar di Twitter. Jika Anda ingin mendapatkan inspirasi dan semangat untuk memulai sebuah pola hidup sehat, maka buku ini bisa langkah awal untuk memulainya. Selain tidak membosankan, langkah-langkah yang diberikannya pun cukup sederhana dan mudah. Bagaimana? Anda mau mencoba?

Judul : Mitos Dan Fakta Kesehatan Erikar Lebang
Penulis : Erikar Lebang
Penerbit : Kompas
Tebal : 198 halaman
Harga : Rp. 43.000,-

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami