Atasi Minder Berat Badan Berlebih Dengan Ini

Atasi Minder Berat Badan Berlebih Dengan Ini

Lois Official Writer
3010

Tubuh kelebihan berat, tentu membuat orang yang merasakannya menjadi minder dan takut. Tentu ada berbagai cara yang bisa dilakukan, yang ekstrim di antaranya yaitu memuntahkan makanan. Cara ini memang bisa, tapi sangat berbahaya karena tubuh tidak menyerap nutrisi apa-apa. Berikut ini cara-cara yang pernah dipakai Ade Christian (24), salah satu finalis L-Men of The Year 2014 dan berbagai dampaknya yaitu :

Membatasi Nutrisi dan Olahraga Berlebih

“Karena benci dicecar dan saya juga minder, membuat saya menjadi orang yang melakukan olahraga berlebih dan membatasi nutrisi. Tapi, karena tidak memberikan dampak yang banyak, sayapun memutuskan untuk memuntahkan setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh,” ujar Ade.

Memuntahkan Setiap Makanan yang Masuk

Diakui Ade, cara ini berhasil membuat bobot tubuhnya turun sebanyak 35 kilogram dalam setahun. “Dari sekitar 90 kilogram menjadi 65 kilogram,” ujarnya. Namun, badan menjadi tidak maksimal. Tulang-tulang tidak kokoh, badan mudah lemas dan susah berpikir.

Mengubah Pola Makan

“Selama di FK saya belajar tentang aspek nutrisi dan bagaimana diet yang baik. Nutrisi apa yang dibutuhkan tubuh, latihan apa yang juga baik untuk tubuh, serta istirahat yang baik, semua saya lakukan. Walaupun itu sulit,” ujarnya.

Jika sebelumnya mampu menghabiskan 20 gorengan dan selalu makan porsi besar sebanyak 6-8 kali sehari, maka dia ubah semuanya. Dia makan nasi merah, gandum, dan segala makanan yang tidak digoreng.

Pola hidup yang ditekankan yaitu rendah lemak, garam, gula, dan kalori yang seimbang. Jika selama dua tahun tidak mengkonsumsi nasi putih dan menggantikannya dengan nasi merah serta gandum, tidak pula mengkonsumsi makanan yang digoreng, maka hasilnya akan lebih terlihat. Seperti yang juga telah dirasakan Ade.

 

Anda mungkin juga tertarik :

Trend Bossless Office, Kantor Tanpa Bos

9 Kebiasaan Orang Indonesia yang Buat Kaya (1/2)

Konsumsi Ini Jika Ingin Pendengaran Tajam

Atas Segala Sesuatu

7 Cara Lepas dari Hubungan yang Disertai Kekerasan

Sumber : liputan6.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami