Hindari Dorongan Seksual Dengan Cara Ini
Sumber: Jawaban.com

Marriage / 5 August 2014

Kalangan Sendiri

Hindari Dorongan Seksual Dengan Cara Ini

Lori Official Writer
6087

Secara medis, kita mengetahui bahwa peningkatan hormon seksual akan mendorong peningkatan gairah seksual. Tanpa Anda sadari ini bisa saja disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah gaya hidup. Nah, bila Anda merasa cukup terganggu dengan hal itu dan mencoba mencari cara yang tepat agar Anda dapat membuatnya bekerja lebih seimbang dalam hidup Anda, maka cobalah melakukan beberapa hal ini, seperti dikutip dari Areadewasa.com.

 

Check diri ke dokter

 

Konsultasikan diri Anda dengan dokter tentang kehidupan seksual Anda. Dorongan seksual yang tinggi atau hypersexuality atau nymphomania bisa saja menjadi gangguan serius dan butuh penanganan khusus.

 

Terbuka dengan pasangan atau penasihat spiritual

 

Terbukalah untuk meminta bimbingan dari penasihat spiritual Anda. Biasanya dengan lebih banyak melibatkan diri dalam bidang kerohanian, maka fokus pikiran Anda dapat teralihkan bahkan dapat menyembuhkan Anda. Sedang kepada pasangan, ungkapkan secara jujur tentang harapan Anda mengenai kehidupan seksual Anda.

 

Hindari rangsangan seksual

 

Menonton video porno, membaca buku-buku dan suka mengoleksi gambar-gambar vulgar biasanya akan berdampak besar merangsang dorongan seksual Anda. Sehingga Anda perlu berupaya untuk menjauhkan diri dari hal-hal itu.

 

Alihkan perhatian dengan olahraga

 

Selain menyehatkan hubungan seks seperti telah dijabarkan dalam artikel Inilah Alasan Olahraga Sehatkan Hubungan Intim, olahraga juga dapat menjadi pengalih pikiran Anda yang telah dikuasai dorongan seksual. Saat dorongan itu datang, cobalah menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas terutama olahraga.

 

Bina hubungan sosial dengan orang-orang

 

Bergabung dalam berbagai komunitas sosial akan membantu Anda mengisi hidup yang lebih produktif ketimbang berkutat pada pikiran yang dipenuhi dorongan seksual. Faktanya, hal ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan hubungan Anda dan pasangan dengan cara yang berbeda tanpa harus berhubungan intim.

 

Jauhkan diri dari minuman keras dan obat terlarang

 

Menjadi mabuk dan terpengaruh oleh obat-obatan terlarang hanya akan membuat Anda kehilangan kesadaran dan melakukan sesuatu hal yang mungkin akan Anda sesali di kemudian hari. Itu sebabnya, sebisa mungkin hindari diri dari alkohol dan obat-obatan terlarang.

 

Ingatlah bahwa saat Anda sedang terangsang dorongan seksual, tak ada alasan bagi Anda untuk melampiaskan hal itu pada pasangan atau orang lain dengan cara kekerasan atau paksaan. Atasilah segera persoalan dorongan seksual Anda tersebut sebelum semakin memperburuk kehidupan Anda.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah Alasan Olahraga Sehatkan Hubungan Intim

Pekerjaan Selamatkan Kehidupan Seks Anda

Kualitas Seks Wanita Menurun Pasca Melahirkan?

Pentingnya Komitmen Keterbukaan Dalam Hubungan Seks

Angelique Widjaja, Bayar Harga Demi Raih Prestasi di Bidang Tenis

Sumber : Areadewasa.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami