3 Tips Memilih Power Bank yang Cocok Untuk Smartphone
Sumber: Student.uny.ac.id

Entertainment / 5 August 2014

Kalangan Sendiri

3 Tips Memilih Power Bank yang Cocok Untuk Smartphone

Lori Official Writer
3222

Kapasitas penyimpanan baterai smartphone yang terbatas, kini tak lagi jadi penghambat bagi Anda yang lebih banyak beraktifitas di luar ruangan. Kehadiran perangkat pengisi baterai atau power bank pun sangat membantu.

 

Pertumbuhan smartphone yang sangat cepat seperti saat ini mendesak kebutuhan akan power bank yang semakin meningkat dengan beragam merek dan spesifikasinya. Hal ini pun menjadi kendala bagi para pengguna smartphone lantaran bingung harus memilih power bank yang cocok untuk ponselnya.

 

Pilih Ukuran Baterai yang cocok dengan smartphone

 

Sebelum membeli, periksa terlebih dahulu spesifikasi charger dan ukuran baterai smartphone Anda. Perhatikan tulisan pada baterai dan pengisi daya atau dalam buku petunjuk ponsel Anda. Lalu pilihlah power bank yang punya ukuran yang sama dengan baterai smartphone agar baterai terisi penuh saat pengisian. Bagi smartphone yang mudah kehabisan baterai perlu menggunakan power bank berkapasitas besar sehingga dapat Anda pergunakan kapan dan dimana pun.

 

Pilih tegangan output yang sesuai

 

Memilih power bank juga tidak boleh asal. Pasalnya banyak power bank yang ternyata tidak sesuai dengan smartphone, salah satunya adalah tegangan output perangt power bank harus sama atau lebih tinggi dari smartphone. Kemudian pilih power bank yang punya lebih dari satu kabel port agar dapat digunakan untuk perangkat lagi bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

 

Pilih power bank yang aman

 

Beragam jenis merek power bank sudah sangat marak, mulai harga yang paling murah hingga yang termahal. Untuk itu  Anda harus cermat memilih perangkat pengisi baterai yang sesuai dan tentunya aman. Untuk keamanan, pastikan power bank memiliki fitur power-cut power atau dapat memotong arus dan overcut yang berfungsi agar dapat menghindari arus pendek yang menyebabkan baterai meledak atau terbakar atau bahkan untuk dapat menghentikan pengisian baterai secara otomatis bila sudah terisi penuh.

 

Anda tentu setuju bukan bahwa biasanya merek yang terpercaya akan jauh lebih aman dari kerugian-kerugian yang menyebabkan kerusakan pada gadget Anda. Dengan itu, sangat dianjurkan untuk tidak sembarang memilih merek-merek yang belum familiar dan sarat dengan praktik penipuan produk yang tidak original. Tak perlu terlalu perhitungan bila ingin memiliki perangkat yang aman dan memiliki kualitas yang bagus hanya karena sedikit lebih mahal.  


Baca Juga Artikel Lainnya:

Wanita Gampang Marah di Pagi Hari?

 

Tuhan Memberkati Kesetiaan

 

 

6 Tanda Anda Butuh Berhenti Bicara

 

 

Marak Pemalsuan Berita, Ini Reaksi Berbagai Pihak

 

Eka Budianta, Ungkapkan Kecintaan Akan Ciptaan Tuhan Lewat Tulisan

 

Miliki 6 Hal Ini Pertanda Anda Sudah Siap Pacaran

Sumber : Liputan6.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami