5 Makanan Ini Penuhi Harapan Tubuh Super Sehat
Sumber: 2easy4good.blogspot.com

Gizi & Nutrisi / 5 August 2014

Kalangan Sendiri

5 Makanan Ini Penuhi Harapan Tubuh Super Sehat

Lori Official Writer
3553

Pola makan yang tidak sehat berisiko besar menimbulkan beragam penyakit di dalam tubuh. Sementara kita abai bahwa kita perlu memenuhi makanan tertentu secara teratur setiap harinya karena kandungan lemak, protein, karbohidrat, vitamin dan mineralnya  sangat baik bagi kesehatan tubuh.

 

Bila Anda menyadari bahwa tubuh Anda memerlukan beragam nutrisi itu, jangan pernah melewatkan menu makanan ini setiap hari.

 

1.Menu telur, ayam dan daging

 

Menu yang satu ini dikenal kaya dengan protein tinggi dan rendah lemak. Sehingga dapat menjadi makanan yang dapat memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh. Selain itu, makanan ini sangat pas dikonsumsi di pagi hari karena dapat meningkatkan energi, terutama bagi Anda yang melakukan aktivitas sepanjang hari.

 

2. Sayuran hijau (salad, selada, bayam, buncis, kangkung, daun papaya)

 

Selain baik bagi kesehatan kulit, sayuran hijau juga sangat baik bagi tubuh karena kaya dengan vitamin (C dan D), zat besi, magnesium dan fosfor. Tak perlu repot, hanya dengan merebus dan mencampurankannya ayam sudah menjadikannya lauk yang sedap dan segar.

 

3. Ikan dan minyak ikan  

 

Ikan adalah sumber protein tinggi yang sangat berguna bagi otak dan tubuh Anda. Nutrisi Omega 3 yang terkandung di dalamnya bermanfaat untuk mencegah timbulnya penyakit jantung, kolesterol dan penyakit lainnya. Anda juga dapat menggatikan ikan dengan minyak ikan olahan yang mengandung lemak yang sehat bagi tubuh.

 

4. Minum minyak zaitun atau kelapa

 

Anda dapat menambahkan sedikit minyak ini ke dalam sayur salad Anda. Minyak zaitun dan kelapa ini dipercaya mampu mencegah beragam penyakit seperti penurunan kolesterol, jantung dan kanker.

 

5. Beragam buah-buahan

 

Buah sangat berperan penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan serat dalam tubuh. Selain itu, buah juga sangat bermanfaat sebagai antioksidan. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah sedikitnya satu buah apel atau pisang sehabis makan.

 

Dengan memenuhi pola makan sehat ini, setidaknya Anda dapat mencegah serangan-serangan penyakit degeneratif seperti kolesterol, jantung hingga kanker. Hidup super sehat juga perlu diseimbangkan dengan olahraga teratur dan konsumsi air mineral setiap harinya. Selamat memulai pola hidup sehat dan bahagia.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Wanita Gampang Marah di Pagi Hari?

 

Tuhan Memberkati Kesetiaan

 

 

6 Tanda Anda Butuh Berhenti Bicara

 

 

Marak Pemalsuan Berita, Ini Reaksi Berbagai Pihak

 

Eka Budianta, Ungkapkan Kecintaan Akan Ciptaan Tuhan Lewat Tulisan

 

Miliki 6 Hal Ini Pertanda Anda Sudah Siap Pacaran

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami