Miles: Hidup Justru Lebih Baik Setelah Kehilangan Lengan
Sumber: Today.com

Kata Alkitab / 3 August 2014

Kalangan Sendiri

Miles: Hidup Justru Lebih Baik Setelah Kehilangan Lengan

Theresia Karo Karo Official Writer
5620

Apa yang anda lakukan seandainya salah satu lengan harus diamputasi karena kecelakaan? Sedih? Pastinya. Bahkan mungkin juga menyebabkan anda kehilangan harapan dalam menjalani hidup. Hal yang sama juga pernah dirasakan oleh seorang Public Broadcasting Service (PBS) Miles O’Brein. Tetapi bukannya ia kehilangan harapan, justru dia merasa kehidupannya semakin baik setelah kehilangan lengan pada Februari yang lalu.

Menurut berita yang dilansir dari Today.com ia harus merelakan lengannya hanya karena kecelakaaan kecil. Kecelaakan ini terjadi saat sedang bertugas di Asia, sebuah koper berat berisi peralatan menimpa lengannya dan menyebabkan sindrom kompartemen akut--sebuah kondisi yang membuat darah tidak bisa mengalir ke lengan kirinya, sehingga harus segera diamputasi.

”Kehilangan satu lengan telah membuatku bisa berhubungan dengan semua hal dalam sebuah cara yang belum pernah kurasakan. Ya, saya memang merasakan kesedihan yang amat mendalam, tetapi di sisi lain saya merasa telah mendapatkan lebih banyak hal lain,” jelasnya.

Sebelumnya, Miles sering melakukan hal ekstrim dan berbahaya di kehidupannya. Mulai dengan terjun dari pesawat terbang, menerbangkan pesawat kecil, dan menyelam, tetapi dia tidak pernah menduga bahwa ia harus kehilangannya lengan hanya karena hal sepele, tertimpa koper.

Keadaan yang baru ini diakuinya dilewati dengan proses kesabaran ekstra dan berhati-hati agar bisa beraktivitas sehari-harinya. Jurnalis yang sering keliling dunia ini, mengakui hidupnya memang telah berubah. Menurutnya, ia masih Miles yang sama, bahkan menjadi orang yang lebih baik. “Ada tantangan yang harus dihadapi dan banyak hal yang harus dilakukan dengan waktu yang lebih lama daripada biasanya. Tapi saya tahu semuanya akan baik-baik saja.”

Saat adaptasi dengan keadaan, rasa sakit, dan kesulitan hidup dengan satu lengan, ia menyadari cinta dan dukungan yang selama ini terus mengalir membuatnya menjadi orang lebih baik. Cinta dan semangat dari keluarga, teman, dan kerabat telah membuatnya bisa merasakan lebih banyak cinta yang sebelumnya belum pernah ia rasakan.

Miles menganggap kehilangan tangan bukan berarti kehilangan harapan dalam hidup. Satu masa, setia manusia akan mendapat ujian dan cobaan dalam menjalani kehidupan, tetapi jangan sampai hal ini justru menghambat dan jangan kehilangan harapan. Hidup harus tetap berlanjut dengan tetap mengucap syukur atas segala apapun yang anda miliki saat ini. Bukan tidak mungkin dengan ujian, memampukan anda bertransformasi menjadi pribadi yang lebih baik. So, Give Thanks and Life Must Go On Dear!

 

Baca Juga:

Bai Fangli, Tukang Becak Yang Menyekolahkan 300 Anak

Bagaimana Tanda-Tanda Pria Jatuh Cinta?

Butet Manurung Raih Penghargaan Nobel Versi Asia

Remain, Karya Royal Tailor Yang Berikan Warna Baru


Sumber : Vemale/tk
Halaman :
1

Ikuti Kami